27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Selama Tahapan Pemilu, Polda Sumut Jaga Kantor KPU dan Bawaslu

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Polda Sumut melalui Operasi yang bersandi Ops Mantap Brata Toba melakukan pengamanan tahapan Pemilu serentak tahun 2024 di Kantor KPU dan Bawaslu.

Direktorat Samapta Polda Sumut yang tergabung sebagai Satuan Tugas (Satgas) Preventif Ops Mantap Brata Toba melakukan pengamanan di sejumlah objek yang menjadi titik fokus seperti gudang logistik Kantor KPU, Bawaslu, serta sejumlah titik lokasi lainya yang berada di provinsi Sumut.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi selaku Kasatgas Humas Ops Mantap Brata Toba mengatakan pengamanan gudang logistik KPU dan Kantor Bawaslu akan terus ditingkatkan seiring dengan mendekatnya tanggal pelaksanaan Pemilu.

“Polda Sumut berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan perlindungan maksimal terhadap semua tahapan proses pemilu agar berjalan lancar dan menghasilkan keputusan sesuai dengan aspirasi masyarakat,” kata Kombes Hadi, Jumat.

Ia menambahkan dalam upaya untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama proses pelaksanaan pemilihan umum, pengamanan tersebut melibatkan perwira pengendali untuk menjamin pengawasan dan pengendalian dapat dilakukan secara berjenjang dan terpusat melalui Posko Ops Mantab Brata Toba.

Ia mengatakan langkah-langkah pengamanan ini menjadi penting mengingat Pemilu 2024 dianggap sebagai momen krusial dalam demokrasi Indonesia agar dapat berlangsung dengan sejuk aman damai dan bermartabat.

“Masyarakat diharapkan dapat ikut menjaga keamanan dan ketertiban selama proses tahapan pemilu berlangsung demi terwujudnya demokrasi yang berkualitas dan berintegritas,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru