24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Kemenangan Pertama Persikabo 1973 Lawan RANS Nusantara FC 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bekasi (buseronline.com) – Persikabo 1973 meraih kemenangan pertamanya di bawah asuhan Aji Santoso saat menjamu RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-18, Sabtu.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, tim berjuluk Laskar Padjajaran ini menang 2-1.

Persikabo 1973 yang bermain agresif di awal pertandingan, mampu menciptakan dua peluang emas dalam 30 menit pertama. Namun, mereka malah kebobolan pada menit ke-33.

Gol RANS berasal dari tendangan bebas Kenshiro Daniels yang berhasil diteruskan oleh Tavinho dengan sundulan kepala. Gol ini membuat tim tamu unggul 1-0 di babak pertama.

Di babak kedua, ketika laga memasuki menit ke-50, Keven Aleman menyamakan kedudukan. Gelandang asal Kanada yang baru bergabung mencatat debutnya dengan gemilang. Baru masuk sebagai pemain pengganti di awal babak pertama, menit ke-46, hanya empat menit kemudian, dia mencetak gol melalui tendangan jarak jauh.

Berikutnya, pada menit ke-81, Manahati Lestusen mencetak gol kemenangan. Dia mampu menyelesaikan dengan apik umpan yang dikirim Dimas Drajad, sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Ini menjadi kemenangan perdana bagi Aji Santoso bersama Persikabo sejak bergabung pada pertengahan Agustus lalu, setelah meninggalkan Persebaya Surabaya. Tiga poin pertama ini juga menjadi momentum laga pertama putaran kedua bagi skuad asuhannya.

Dengan kemenangan ini, Persikabo 1973 mengemas 14 poin di urutan ke-17 klasemen sementara Liga 1 2023-2024. Mereka terpaut empat poin dari Persita Tangerang yang berada di urutan ke-15.

Sementara, ini menjadi kekalahan pertama mereka setelah empat pertandingan beruntun tak terkalahkan. Kegagalan meraih poin membuat mereka terlempar dari lima besar, kini di urutan keenam dengan 30 poin.

Setelah laga ini, Persikabo 1973 akan bertanding di kandang Persija Jakarta pada Kamis, 9 November mendatang. Sedangkan, RANS Nusantara FC akan menjamu Bhayangkara Presisi Indonesia FC pada hari yang sama. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru