24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Hadiri Rakor Sukseskan Pemilu 2024, Bupati Simalungun Berharap Situasi Kamtibmas Aman dan Damai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri rapat koordinasi (rakor) dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 di Jalan Asahan, Kabupaten Simalungun, Senin.

Radiapoh mengajak unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) untuk bersama-sama menjaga situasi tetap kondusif agar tercipta Pemilu 2024 yang damai.

Hadir juga Wakil Bupati Simalungun, Zonny Waldi, unsur Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), perwakilan Badan Intelijen Negara (BIN) dan Badan Intelijen Strategis (BAIS).

Menurut Radiapoh, jika kebersamaan dan koordinasi terjalin dengan baik maka Pemilu mendatang akan dapat terlaksana dengan damai.

“Forkopincam merupakan garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Karenanya, mari semakin merekatkan koordinasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihak BIN, BAIS dan Pengadilan Negeri (PN) menguraikan paparan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Bupati berharap situasi Kamtibmas tetap aman dan damai. Koordinasi supaya semakin ditingkatkan serta merawat kebersamaan.

Sementara itu, Wakil Bupati Zonny Waldi mengucapkan terima kasih atas paparan dan masukan yang disampaikan BIN, BAIS dan PN kepada Pemkab Simalungun terkait situasi Kamtibmas.

“Harapan kita, pemilihan umum nantinya tidak ada masalah di Simalungun. Camat dan lurah agar lebih aktif turun ke lapangan untuk memberikan edukasi Pemilu damai kepada masyarakat,” pesan Zonny. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru