29 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Polres Binjai dan Polsek Jajaran Tingkatkan Patroli Malam

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Polres Binjai dan Polsek jajarannya meningkatkan patroli khususnya pada malam hari di daerah-daerah yang dianggap rawan terjadi aksi balap liar serta tindak kejahatan Curas, Curat dan Curanmor (3C).

Peningkatan intensitas patroli itu dilakukan dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di ruang publik.

Dalam arahannya beberapa waktu lalu, Kapolres Binjai AKBP Rio Alexander Panelewen menekankan kepada jajarannya untuk terus meningatkan patroli ataupun kehadiran personel polisi di tempat-tempat yang sudah dipetakan dan dianggap sering terjadi gangguan keamanan, aksi balap liar, dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Samapta Polres Binjai AKP Feriawan mengatakan, selain kegiatan patroli rutin, pihaknya juga meningkatkan patroli dengan menurunkan personel pengurai massa (Raimas) Sat Samapta Polres Binjai untuk mengantisipasi 3C dan balap liar.

Dengan didukung kendaraan roda dua, sebutnya, personel Raimas yang melakukan patroli juga menyambangi sejumlah objek vital sembari bertukar informasi dan meningkatkan koordinasi dengan petugas keamanan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Diwawancara terpisah, Kapolsek Binjai Kota Kompol M Guntur mengaku pihaknya juga meningkatkan Patroli Blue Light malam hari pada sejumlah ruang publik dan objek vital di wilayahnya. Sembari melaksanakan patroli untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas personel Polsek Binjai Kota juga bertukar informasi dan meningkatkan koordinasi dengan petugas keamanan.

Melalui pelaksanaan kegiatan yang juga bersinggungan dengan patroli Polsek lain itu, akunya, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas atau berada di rumah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru