24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Bertamu ke Markas Barito Putera, Persebaya Surabaya Lagi-lagi Telan Kekalahan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kalsel (buseronline.com) – Bertamu ke markas Barito Putera, Persebaya Surabaya lagi-lagi menelan kekalahan di pekan ke-19 BRI Liga 1 2023/2024 dengan skor 2-0.

Barito berhasil unggul di laga ini berkat gol Mike Ott di babak pertama sebelum Renan Alves menggandakan keunggulan di babak kedua.

Berkat tambahan tiga poin ini, Barito Putera naik ke peringkat tujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 sementara Persebaya tertahan di peringkat 12.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Persebaya tampil menekan sejak awal. Mereka mencoba mengambil inisiatif serangan di laga ini.

Namun Barito Putera bermain dengan disiplin. Mereka mampu meredam serangan-serangan Persebaya.

Kedua tim juga kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hujan deras yang mengguyur Stadion Demang Lehman membuat kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang yang benar-benar berbahaya.

Di menit ke-33 Barito akhirnya memecahkan kebuntuan. Melalui skema serangan balik, Mike Ott melepaskan tembakan mendatar ke tiang jauh Persebaya dan berbuah menjadi gol. Tuan rumah unggul 1-0.

Persebaya mencoba untuk menaikkan intensitas serangan mereka. Namun hingga babak pertama berakhir skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Barito Putera.

Memasuki babak kedua, Barito Putera tampil lebih percaya diri. Mereka lebih aktif menyerang jika dibandingkan dengan di babak pertama.

Sejumlah peluang diciptakan oleh Barito. Namun koordinasi antar lini mereka berjalan kurang baik sehingga peluang-peluang tersebut terbuang percuma.

Persebaya bukannya tanpa perlawanan di babak kedua ini. Sesekali mereka melepaskan serangan balik namun gagal berbuah menjadi gol.

Barito Putera berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-80. Berawal dari umpan Bagas Kaffa, Renan Silva mampu menyambar bola dengan sempurna dan menjadi gol.

Usai gol kedua itu, Persebaya tidak mau lempar handuk. Mereka mencoba untuk menyerang dan memperkecil kedudukan. Namun perjuangan mereka semakin berat setelah Alwi Slamat harus diusir keluar setelah mendapatkan kartu merah di menit ke-85.

Namun hingga waktu normal berakhir, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Barito Putera. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru