27 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Piala Dunia U-17, Venezuela Gulung Selandia Baru 3-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Timnas Venezuela U-17 tanpa kesulitan mendulang tiga poin perdana di Piala Dunia U-17 2023.

Di laga pertama Grup F, Venezuela menang 2-0 atas Timnas Selandia Baru U-17 dengan skor 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu.

Venezuela melawan Selandia Baru berjalan sengit sejak awal. Jual beli serangan terjadi.

Baru dua menit, Nicola Profeta membahayakan gawang Selandia Baru. Gelandang Venezuela itu melepaskan shot dari luar kotak penalti, namun bolanya masih melenceng.

Selandia baru membalas lima menit berselang. Anaru Cassidy juga membuat tendangan percobaan dari luar kotak, arahnya juga belum tepat sasaran.

Peluang on target pertama baru terlihat di menit ke-17. Selandia Baru mengancam lewat Matthew D’Hotman de Villiers, yang melepaskan shot kaki kiri, bolanya bisa diredam kiper Jorge Sanchez. Tendangan penjuru buat Selandia Baru.

Venezuela coba bermain sabar. Sesekali membuat peluang balasan, sampai akhirnya gol bisa didapat pada menit ke-29.

David Martinez membuat gol lewat sepakan kaki kiri jarak jauh. Berawal dari kesalahan kiper Timnas Selandia Baru U-17, Matthew Foord, bola bisa direbut Giovanny Sequera dan disodorkan ke Martinez. Pemain depan Timnas Venezuela U-17 itu kemudian langsung mengirimnya masuk ke gawang. Skor 1-0.

Di sisa waktu babak pertama, Venezuela mendominasi jalannya laga. Namun, tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Venezuela makin nyaman mengontrol laga. Di menit ke-65, peluang didapat lewat sundulan Leenhan Romero, namun bolanya masih menyamping dari gawang Selandia Baru.

Selandia Baru cukup sulit di babak kedua. Minim peluang dihadirkan ke pertahanan Venezuela.

Sampai akhirnya, gawang Selandia Baru kembali bobol. Leenhan Romero, pemain Venezuela yang baru masuk di babak kedua, bisa menjebol gawang Selandia Baru pada menit ke-87. Sepakan kaki kirinya, meneruskan umpan terobosan Alejandro Cichero, bisa mengirim masuk bola ke gawang. Skor 2-0.

Di masa injury time, Romero membuat brace. Pemain Universidad Catolica itu melepaskan shot kaki kiri di kotak penalti, usai mendapat umpan dari Junior Colina. Skor 3-0 menutup jalannya laga.

Hasil ini membuat Timnas Venezuela U-17 sementara memimpin Grup F Piala Dunia U-17 2023. dengan tiga poin. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru