23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Piala Dunia U-17, Spanyol Lawan Mali 1-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Timnas Spanyol U-17 mengalahkan Mali U-17 di laga matchday 2 Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin sore WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Juan Hernandez Torres. Kemenangan ini tak lepas dari kartu merah yang didapat oleh Mamadou Doumbia.

Ini adalah kemenangan kedua Spanyol. Mereka sebelumnya sukses menghempaskan Kanada.

Dengan kemenangan ini, Spanyol U-17 kini mengemas enam angka. Mereka menjadi pemuncak klasemen Grup B Piala Dunia U-17 2023 menggusur Mali U-17.

Mali U-17 sempat mencetak gol lebih dahulu melalui Ange Martial Tia. Akan tetapi pada akhirnya gol itu dianulir wasit setelah adanya pengecekan via VAR.

Sebab dalam prosesnya, ada pelanggaran yang dilakukan pemain Mali lainnya di tengah lapangan pada pemain Spanyol. Sayangnya setelah itu petaka menimpa tim asuhan Soumaïla Coulibaly.

Doumbia dikartu merah pada menit ke-40. Sebab ia dikartu merah langsung oleh wasit usai tangan kirinya berbuat nakal dengan menampol pemain lawan dalam perebutan bola di lini tengah.

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Spanyol dengan baik. Mereka akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-62 melalui Juan Hernandez Torres.

Mali sendiri mampu memberikan perlawanan meski bermain 10 pemain. Mereka menciptakan beberapa situasi berbahaya tapi tak bisa mencetak gol balasan.

Pada akhirnya tak ada gol tambahan. Spanyol U-17 1-0 Mali U-17. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru