25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Sosialisasi Etika dan Budaya Politik di SMAN 6 Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA membuka acara sosialisasi etika dan budaya politik bagi pemilih pemula, di Aula SMAN 6 Pematangsiantar, Jalan Cadika, Kelurahan Bah Kapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Senin.

Susanti menyampaikan Pemilu akan dilaksanakan tahun 2024, akan dicari sosok pemimpin yang membawa aspirasi seluruh bangsa Indonesia dan juga aspirasi masyarakat Kota Pematangsiantar.

“Kalian adalah pemilih pemula. Artinya baru kali ini kalian ikut memilih di usia 17 tahun. Saya berharap kita sebagai pemilih mempunyai seorang sosok yang kita tentukan untuk kita pilih,” ujarnya.

Pemerintah Kota Pematangsiantar merasa bertanggung jawab agar pemilih pemula mempunyai wawasan yang luas dan mempunyai analisa.

“Di sinilah pemerintah kota, Badan Kesbangpol, KPU, dan Bawaslu hadir agar adik-adik sebagai pemilih pemula memiliki pengetahuan tentang pemilihan umum nantinya. Saya ingatkan kepada adik-adik jangan pernah golput,” bebernya.

Susanti menyakini, para pemilih pemula termasuk pelajar di Kota Pematangsiantar dan terkhusus di SMA Negeri 6 merupakan anak-anak yang mempunyai potensi luar biasa dalam segi akademis serta mempunyai rasa tanggung jawab di dalam menentukan masa depan bangsa

“Kegiatan ini nantinya dapat diharapkan memberikan pemahaman, pengetahuan, wawasan dan tata cara pemilihan umum yang bermanfaat bagi kalian semua,” terangnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru