28 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Piala Dunia U-17, Burkina Faso Lawan Korea Selatan 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Timnas Burkina Faso U-17 mengalahkan Timnas Korea Selatan U-17 dengan skor 2-1 pada match day 3 Grup E Piala Dunia U-17 2023, Sabtu malam. Pertandingan ini digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

Burkina Faso unggul terlebih dahulu melalui Jack Diarra. Korea Selatan kemudian bisa menyamakan kedudukan lewat Kim Myeong-jun.

Burkina Faso bisa membalikkan keadaan melalui Aboubacar Camara. Korea Selatan akhirnya tak mampu membalas hingga laga usai.

Berkat hasil ini, Burkina Faso finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup E dengan tiga poin. Korea Selatan menjadi juru kunci setelah tidak meraih poin.

Burkina Faso langsung tancap gas begitu laga babak pertama dimulai. Mereka sangat bernafsu untuk menjebol gawang Korea Selatan.

Usaha Burkina Faso akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-25. Mereka membuka skor melalui aksi Jack Diarra.

Duel kemudian berlangsung seru. Beberapa peluang tercipta tapi tak ada yang berakhir dengan gol hingga babak pertama usai.

Korea Selatan bisa membalas tak lama setelah babak kedua dimulai. Mereka menyamakan kedudukan berkat gol Kim Myeong-jun pada menit ke-49.

Setelah cukup lama buntu, Burkina Faso bisa mencetak gol pada menit ke-86 lewat Aboubacar Camara. Gol itu sekaligus memastikan Burkina Faso menang 2-1. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru