24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

16 Besar Piala Dunia U-17, Spanyol Sikat Jepang 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Timnas Spanyol U-17 menyikat Jepang U-17 di babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Senin.

Pertandingan ini berlangsung menarik. Jepang sungguh merepotkan Spanyol.

Gol-gol Spanyol dicetak oleh Quim Junyent Casanova dan Marc Guiu. Sementara gol Jepang dihasilkan Gaku Nawata.

Hasil ini membuat Spanyol mengamankan tiket ke babak delapan besar Piala Dunia U-17 2023. Mereka menyusul Brasil.

Spanyol U-17 membuka laga dengan apik. Mereka mampu mencetak gol dengan cepat melalui aksi Quim Junyent pada menit kedelapan.

Spanyol awalnya menyerang dari kiri. Bola disodorkan ke tengah kotak penalti dan diterima oleh Quim. Dengan sedikit gocekan, ia menjebol gawang Jepang. 1-0.

Jepang kemudian bermain agresif. Usaha mereka lantas membuahkan hasil pada menit ke-40 melalui tembakan keras Gaku Nawata dari luar kotak penalti. Usai menerima umpan Sato dari sayap kanan, ia membalikkan badan dan melepas tembakan keras meski diadang pemain lawan. Bola melesat ke sisi kiri gawang. 1-1.

Di babak kedua, Spanyol berusaha bermain lebih agresif. Namun mereka kesulitan menembus pertahanan Jepang.

Pada menit ke-70 serangan Spanyol hampir berbuah gol. Sayang tembakan salah satu pemain mereka yakni Paulo Iago dari dalam kotak penalti cuma bisa membentur mistar gawang saja.

Spanyol akhirnya memilih untuk memancing Jepang menyerang. Mereka akhirnya bisa melancarkan serangan balik pada menit ke-73. Quim melepas umpan pada Guiu yang lolos dari jebakan offside.

Tanpa kesulitan ia kemudian bisa menaklukkan kiper Jepang. 2-1. Skor ini akhirnya bertahan sampai laga berakhir. Spanyol U-17 2-1 Jepang U-17. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru