25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Wali Kota Medan Bobby Nasution Jelaskan Material Jalan Sudirman yang Licin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Jalan Sudirman Medan atau tepatnya depan Rumah Dinas Gubernur Sumut yang dikeluhkan warga karena licin dan bikin pengendara tergelincir. Bahkan, warga menyebut jalan tersebut dengan jalan keramik karena sekilas mirip pola keramik.

Wali Kota Medan Bobby Nasution membantah jalan yang baru dipugar Pemko Medan itu menggunakan material keramik. Ia menyebut, bahan baku pengganti aspal yang dipakai untuk jalan tersebut bukanlah keramik. Melainkan beton yang dicetak atau rigid beton yang diproses dengan cotting dan dicuci menggunakan bahan kimia khusus.

“Jadi saya sudah konfirmasi sampai dengan siang ini, itu memang jalannya belum selesai, tahap pengerjaannya belum selesai dan saya minta juga kalau mau menyampaikan kejadian silakan, makasih. Tapi jangan hoak atau pun fitnah. Itu sekali lagi bukan keramik dan sudah disampaikan diinformasikan juga di sosmed pemko dan dinas. Jadi kalau dikatakan keramik itu hoak,” kata Bobby.

Bobby juga mengakui jalan tersebut memang licin. Ia menyebut hal itu dikarenakan pengerjaan jalan itu belum selesai.

“Ya jadi saya udah tanya, jadi tadi malam juga udah liat langsung, karena emang dekat dengan kediaman dinas saya cek langsung tadi malam emang kondisinya licin saya akui,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas SDABMBK Kota Medan Topan Ginting menambahkan jika saat ini pihaknya masih melakukan pencucian beberapa kali lagi. Jalan tersebut rencananya akan dibuka pekan depan.

“Minggu depan mau dibuka, nah ini sedang pencucian, mudah-mudahan nggak lagi licin,” ujarnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menampilkan seorang pengendara sepeda motor tergelincir saat melintas di Jalan Sudirman tepatnya di depan Rumah Dinas Gubernur Sumut. Jalan tersebut licin karena Pemkot Medan mengganti aspal dengan bahan seperti keramik.

Dalam video yang telah beredar di sosial media, Selasa (21/11/2023), terlihat seorang pengendara sepeda motor nyaris terjatuh saat melintas di lokasi tersebut. Arah sepeda motor pria tersebut berubah 90 derajat.

Terlihat juga beberapa orang berdiri di samping sepeda motor. Perekam video menyebutkan jika orang-orang tersebut baru terjatuh di lokasi itu.

Perekam video juga mengatakan jika sudah ada 18 orang yang terjatuh karena licinnya jalan tersebut. Dia menilai kondisi jalan yang baru diperbaiki tersebut tidak bagus.

“Udah gak betul itu, beberapa kali orang jatuh nih. Udah 18 orang berserak (jatuh),” ucap pria itu. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru