27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Bupati Madina Resmikan MDA

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Madina (buseronline.com) – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution meresmikan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Al-Hidayat di Desa Bangun Purba, Lembah Sorik Marapi, Selasa.

Jafar mengatakan memajukan pendidikan merupakan prioritas Pemkab Madina, khususnya pendidikan agama sebab, agama menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan.

“Tujuan madrasah yang didirikan untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa, terutama dalam pembentukan karakter moral keislaman generasi muda,” katanya.

Sukhairi yang didampingi Ketua TP PKK Madina Ny Eli Mahrani mengatakan, pendidikan dan etika berawal dari keluarga di rumah. “Kita sebagai orang tua jangan lalai sebab, ilmu yang didapatkan anak kita berawal dari rumah dan kita sebagai orang tua juga harus menanamkan ilmu agama sejak dini, bahkan sejak dalam kandungan,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan kualitas pendidikan yang baik maka Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Madina akan ikut maju.

“Merekalah yang akan menggantikan kita, untuk itu kami (pemkab) akan terus mendukung dan mengutamakan perkembangan di bidang pendidikan,” sambungnya.

Ia mengatakan, para generasi muda Madina harus memiliki cita-cita yang besar sebab, hal tersebut tidak mustahil karena banyak ilmuwan besar Islam yang berkontribusi pada kemajuan dan perkembangan ilmu di dunia.

Ia juga mengapresiasi dan selamat atas pendirian MDA di Desa Bangun Purba dan berpesan agar fasilitas yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan dan dijaga. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru