24 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Kapolres Pematangsiantar Minta Jajaran Tingkatkan Patroli di Titik Rawan Gangguan Kamtibmas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Seluruh anggota kepolisian baik di Polres dan Polsek diminta untuk bertanggungjawab dalam pelaksanaan hari keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

“Seluruh jajaran khususnya para Kasat dan Kapolsek supaya lebih meningkatkan terciptanya Harkamtibmas,” kata Kapolres Pematangsiantar AKBP Yogen Heroes Baruno saat memimpin anev bersama para PJU dan Kapolsek jajaran Aula Satya Widya Brata Polres Pematangsiantar, Selasa.

Yogen menjelaskan kegiatan analisis dan evaluasi peraturan perundang-undangan (Anev) yang dilaksanakan ini dalam rangka mengevaluasi apa-apa saja yang sudah dilakukan dan apa rencana tindak lanjutnya, sehingga dalam pelaksanaan tugas ke depan masih dalam koridor yang bisa dipertanggung jawabkan.

Menurutnya, sebagaimana arahan dan penekanan Kapolda Sumut, situasi Kamtibmas di seluruh Polda Sumut dalam 1×24 jam terakhir, terdapat 216 kasus dalam laporan polisi dan yang menjadi atensi kejadian lakalantas.

Sehingga Kapolda meminta untuk ada penilangan terkait pelanggaran berat serta menekankan kepada para Kasat dan Kapolsek jajaran untuk ikut bertanggung jawab dalam pelaksanaan Harkamtibmas di wilayah masing-masing.

Untuk itu di wilayah hukum Polres Pematangsiantar agar ke depannya menjadi atensi seluruh anggota menjaga situasi Harkamtibmas.

Peningkatan patroli di sejumlah titik rawan adanya gangguan atau lokasi yang dijadikan oknum tak bertanggung jawab maupun kenakalan anak remaja yang terlibat aksi balapan liar.

“Saya tekankan kepada anggota lebih meningkatkan patroli. Paling tidak ada upaya penindakan hukum atau pencegahan harus diupayakan. Ini semua demi terciptanya Harkamtibmas di Kota Pematangsiantar,” terangnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru