24 C
Medan
Jumat, September 13, 2024

Mali Mulus ke Perempat Final Piala Dunia U-17 Usai Gas Meksiko 5-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Surabaya (buseronline.com) – Timnas Mali U-17 menghajar Meksiko U-17 di laga 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo, Selasa. Hasil pertandingannya, Mali menang telak 5-0 dan berhak ke perempat final.

Mali langsung menjebol gawang Meksiko saat laga baru berjalan sembilan menit, Mahamoud Barry jadi pencetak golnya.

Proses terjadinya gol begitu indah, dalam permainan bola-bola pendek di depan kotak penalti Meksiki. Barry menuntaskannya dengan sepakan keras.

Gol kedua Mali tercipta di menit ke-13. Diawali pergerakan Kanate yang lolos dari perangkap offside, dirinya mengirim umpan tarik ke Barry. Sepakan terukurnya menjebol gawang Meksiko, dirinya kemas brace.

Dua menit kemudian, Mali menambah gol lagi. Kini giliran sang kapten, Ibrahim Diarra. Diarra menguasai bola dengan baik di dalam kotak penalti, lalu menyepak bola dengan arah mendatar ke arah gawang, sempat ditepis kiper Munozledo, tapi si kulit bundar tetap masuk ke gawang.

Mali mendapat penalti di menit ke-35. Itu setelah, handsball pemain Meksiko. Kanate maju sebagai algojo, tembakannya mengarah ke kanan gawang, sempat terbaca Munozledo namun sang kiper tak kuasa membendungnya. Gol Kanate tercatat di menit ke-37.

Sebelum babak pertama habis, Meksiko punya dua peluang emas dari pemain pengganti Urias. Kone, kiper Mali tampil tangguh dengan sukses mematahkannya.

Ange Martial Tia mencetak gol di menit ke-50 dan membawa Mali makin menjauh 5-0. Tia menanduk bola hasil umpan Barry di depan gawang.

Skor 5-0 tuntas sampai laga selesai. Mali selanjutnya melaju ke perempat final Piala Dunia U-17 dan akan hadapi pemenang antara Maroko atau Iran, selanjutnya laga tersebut akan digelar di Solo pada 25 November. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru