24 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Piala Dunia U-17, Argentina Lawan Venezuela Pesta Gol

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Bandung (buseronline.com) – Timnas Argentina U-17 memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023. Berhadapan dengan timnas Timnas Venezuela U-17, La Albiceleste menang dengan skor telak 5-0.

Gol-gol kemenangan Timnas Argentina U-17 dicetak oleh gol bunuh diri Luis Vieira, dan masing-masing satu gol dari Santiago Lopez, Claudio Echeverri dan brace dari Agustin Ruberto.

Berkat hasil ini, Timnas Argentina akan menantang rival abadi mereka, Timnas Brasil U-17 di babak perempat final nanti.

Pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung itu berjalan dengan intens. Timnas Argentina langsung tampil menyerang sejak awal laga.

Di menit ke-15, Timnas Argentina berhasil membuka keunggulan. Berniat untuk menghalau umpan silang Subiabre, Luis Vieira malah membelokkan bola masuk ke gawang sendiri. Argentina unggul 1-0 di laga ini.

Enam menit berselang, giliran Santiago Lopes yang menggandakan keunggulan Argentina. Setelah umpan silang Subiabre ia kontrol lalu ia sambar dengan tendangan mendatar yang masuk ke dalam gawang. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Tidak mau berhenti di situ, Timnas Argentina terus menyerang. Di menit ke-32, gawang Venezuela kembali bobol setelah umpan tarik dari Acuna dikonversi menjadi gol oleh Claudio Echeverri. Skor 3-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Meski tertinggal 3-0, Venezuela tidak menyerah begitu saja. Di babak kedua, Venezuela berusaha bermain lepas dan mereka cukup membuat Argentina kerepotan.

Namun apes bagi Venezuela, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Pablo-Andres Rivas mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Agustin Ruberto yang ditunjuk menjadi algojo sukses melakukan tugasnya dengan eksekusi panenka sehingga skor berubah menjadi 4-0.

Tidak lama berselang, Ruberto kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah ia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Venezuela lalu menceploskan bola menjadi gol.

Di sisa babak kedua, jual beli serangan terus berlanjut. Namun skor 5-0 bertahan untuk kemenangan Argentina. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru