25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Susanti Dewayani Bekali Penguatan Ideologi Pancasila ke Pelajar di Pematangsiantar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA memberikan edukasi penguatan ideologi Pancasila kepada siswa/i tingkat SMA sederajat di Kota Pematangsiantar tahun 2023 bertempat di Aula Ki Hadjar Dewantara Perguruan Taman Siswa Pematang Siantar, Jalan Kartini, Kecamatan Siantar Barat, Selasa.

Susanti mengapresiasi kegiatan penguatan Pancasila yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) di Perguruan Taman Siswa.

“Saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Perguruan Taman Siswa yang telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Pematangsiantar untuk melaksanakan kegiatan tersebut,” kata Susanti.

Menurutnya, saat ini persaingan semakin ketat. Generasi muda tidak cukup hanya memiliki ilmu pengetahuan dari sekolah. Namun harus punya softskill, keterampilan dan pribadi yang baik sesuai nilai-nilai Pancasila.

Termasuk bagaimana berkomunikasi dengan teman, saling menghargai, menghormati para guru, berprilaku dengan adik-adik, dan dengan masyarakat.

Ia mengajak siswa/i agar mempergunakan gadget sebaik-baiknya dengan memilah informasi yang bermanfaat serta menyingkirkan informasi yang tidak bermanfaat seperti hoak.

“Siswa/i harus mengetahui yang terjadi di Kota Pematangsiantar. Misalnya tentang semakin maraknya penyalahgunaan narkoba. Sehingga siswa-siswi tidak sekadar sekolah, namun harus mengetahui kondisi teman-temannya agar jangan terjerat penyalahgunaan narkoba,” ujarnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru