28 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Babak 16 Besar Piala Dunia U-17, Inggris Dijegal Uzbekistan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Timnas Inggris U-17 secara mengejutkan dijegal oleh Uzbekistan U-17 di laga babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta International Stadium, Rabu.

Skor Uzbekistan melawan Inggris 2-1 di 16 besar. Uzbekistan melaju ke perempatfinal.

Uzbekistan mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan empat menit.

Sundulan Amirbek Saidov menggetarkan jala Inggris. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inggris.

Inggris yang tertinggal tampil menekan untuk memburu gol penyama kedudukan. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit ke-35.

Joel Ndala terbebas dari perangkap offside. Ia dengan tenang melepas sepakan mendatar yang memperdayai Mukhamadyusuf Sabirov.

Tim Tiga Singa hampir saja berbalik memimpin pada menit menit ke-39. Matty Warhurst dengan baik mengontrol umpan tarik di depan gawang. Namun, tembakannya masih bisa dibendung oleh Sobirov.

Di menit akhir babak pertama, Inggris tampil lebih dominan. Meski demikian upaya mereka mencetak gol tambahan gagal membuahkan hasil. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Selepas jeda duel berlangsung menarik dengan kedua kubu saling bertukar serangan. Pada menit ke-62, aksi Sam Amo-Ameyaw hampir melahirkan gol untuk Inggris.

Ia melepas tembakan usai menusuk dari sisi kanan. Sepakan kerasnya tapi masih bisa dibendung Sobirov.

Uzbekistan bisa kembali unggul di menit ke-67. Tendangan bebas Lazizbek Mirzaev meluncur deras ke gawang Tommy Setford.

Inggris tampil menyerang di sisa laga demi memburu gol penyama kedudukan. Namun, Sabirov tampil apik di bawah mistar gawang mencegah Uzbekistan kebobolan. Ia bisa menepis sepakan Justin Oboavwoduo dan Tyler Dibling.

Upaya Inggris menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil hingga laga tuntas. Uzbekistan menang untuk melaju ke perempatfinal. Sementara Inggris tersingkir dari Piala Dunia U-17 2023. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru