26 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Golkar Usung Rizky Sitepu Jadi Kandidat Balon Pilkada Binjai dan Langkat

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Binjai (buseronline.com) – Pasca rapat yang dipimpin Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto di Jakarta Barat, Selasa (21/11/2023) lalu, Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu sebagai salah satu kandidat bakal calon (balon) kepala daerah yang diusung Golkar pada Pilkada Kota Binjai tahun 2024 mendatang.

Selain Rizky, dalam daftar nama kandidat Bacalon kepala daerah Kota Binjai juga mencuat nama Ketua DPD Partai Golkar Binjai yang juga Ketua DPRD Binjai Noor Sri Syah Alam Putra dan anggota DPRD Sumut Zainuddin Purba.

Ketika diwawancara, Rabu, Noor Sri Syah Alam Putra membenarkan hal itu termasuk adanya pengarahan yang disampaikan langsung Ketum Partai Golkar.

Ia mengatakan, nama ketiga kandidat Bacalon Wali Kota Binjai itu muncul setelah melewati sejumlah tahapan dan survei yang telah dilakukan sebelumnya.

“Namun, nama-nama kandidat balon kepala daerah ini belum tetap. Tak tertutup kemungkinan dapat terjadi perubahan di kemudian hari,” ujarnya.

Informasi diperoleh, Risky Yunanda Sitepu tidak hanya menjadi kandidat balon Wali Kota Binjai pada Pilkada 2024 mendatang.

DPP Partai Golkar juga menyatakan politisi muda itu sebagai kandidat balon Bupati Langkat bersama Ketua DPD Partai Golkar Langkat Tiorina Surbakti.

Diketahui, sebelum menjadi wakil wali kota, Rizky merupakan anggota DPRD Sumut periode 2019-2024.

Dirinya terpilih sebagai Wakil Wali Kota Binjai menggantikan Amir Hamzah yang diangkat menjadi Wali Kota Binjai, setelah Wali Kota Binjai terpilih periode 2020-2025 meninggal dunia sebelum dilantik. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru