24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Respon Bobby Nasution Diberi Surat Tugas Jadi Balon Gubernur Sumut dari Golkar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Partai Golkar memberikan surat dukungan sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Sumut kepada Bobby Nasution. Selain itu, Bobby juga diberikan surat tugas sebagai bakal calon Wali Kota Medan periode berikutnya.

“Tadi saya bilang Pak Bobby itu dapat dua surat tugas sebagai bakal calon Gubernur Sumut dan juga sebagai bakal calon Wali Kota Medan,” kata Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia.

Komunikasi antara Partai Golkar dan Bobby, kata Doli, sudah terjalin sejak lama. Bahkan dia mengklaim Golkar yang pertama mengusung Bobby di Pilkada Medan 2020 lalu.

“Bobby pertama kali yang mengusung Partai Golkar Provinsi Sumut. Kami mengundang pertama kali, kami juga menyematkan baju Golkar kepada pak Bobby. Nah, kita komunikasi selama ini bagus. Walaupun kemarin beliau tercatat sebagai kader PDIP,” ucapnya.

Bobby merespon surat dari partai berlambang beringin tersebut. “Pertama terima kasih, kemarin kita dapat info diundang ke Jakarta untuk menerima surat tugas sebagai calon gubernur dan calon wali kota di 2024,” kata Bobby Nasution di Medan.

Bobby kemudian mengaku tidak bisa mengambil surat tugas tersebut secara langsung. Sebab, ada pekerjaan di Kota Medan yang tidak bisa ditinggal Bobby.

“Saya juga kemarin menyampaikan belum bisa hadir karena ada tugas yang di Medan, ada paripurna dan tugas-tugas sebagai wali kota yang belum bisa saya tinggalkan. Jadi pada saat menerima surat itu bukan saya pribadi, ada tim yang ngambil di sana, saya ucapkan terima kasih tentunya kepada Partai Golkar,” ucapnya.

Saat ditanya soal surat tugas tersebut, Bobby mengaku belum memikirkan jauh soal itu. Bobby masih ingin fokus dengan jabatan Wali Kota Medan yang diembannya sampai 2024.

“Kan masih lama keknya ya, saya pokoknya ngerjain tugas saya dulu, saya ditugaskan oleh masyarakat diberi tugas oleh masyarakat Kota Medan sebagai Wali Kota Medan sampai 2024, masih ada pekerjaan-pekerjaan di Kota Medan yang belum selesai, jadi saya selesaikan dulu,” tuturnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru