27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

67 Pereli Ikuti Grand Final APRC Danau Toba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Toba (buseronline.com) – Sebanyak 67 pereli dari beberapa negara asia siap bersaing di Grand Final Asia Pacific Rally Championship (APRC) Danau Toba 2023. Menjadi pembalap tuan rumah, Musa Rajekshah mengincar kemenangan untuk menjadi juara nasional.

“Saat ini saya memang kejar-kejaran poin untuk jadi juara nasional, strateginya apa? Ya gas saja. Saya memang berharap bisa juara nasional tahun ini. Mudah-mudahan pada reli ini bisa dapat poin dan juara nasional. Mudah-mudahan aman semua,” kata pria yang akrab disapa Ijeck ini saat konferensi pers Grand Final Danau Toba APRC 2023 di The Kaldera Toba Nomadic Escape.

Ijeck mengaku kejar-kejaran poin dengan pereli DKI pasangan H Rahmat atau akrab dipanggil Ame dengan Hade Mboi dari Tim LFN Sederhana Motorsport yang sebelumnya menguasai seri III Kejurnas Rally pada September 2023 lalu.

“Sekatang ini poin terdekat saya dan Ame. Kalau saya bisa posisi pertama, Ame di posisi ketiga maka saya berpeluang juara nasional. Yah tapi apapun itu ini reli ini yah, ini olahraga, semua kemungkinan bisa terjadi. Kita punya rencana, Allah yang menentukan. Tapi jura nasional ini memang mimpi yang sudah lama, mudah-mudahan bisa terwujud,” harapnya.

Usai temu pers, Ijeck dan pembalap lainnya melanjutkan opening ceremony di lokasi yang sama dan dilanjutkan dengan Leg I atau Super SS.

Hadir dalam pembukaan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo, Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin, Chief Stewart FIA Mr Wayne Scoot, APRC President Mr Vicky Chandok, Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution.

Pembalap senior Ricardo Gelael dan anaknya Sean Gelael juga turut hadir di semua sesi. Ada juga Pembalap asal Selandia Baru Mike Young,
Pembalap asal Thailand Mana Pornsiricherd, Ryan Nirwan, Rifat Sungkar dan lainnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru