30 C
Medan
Minggu, September 22, 2024

Rayakan HGN, Siswa SMAN 2 Pematangsiantar Beri Bunga Tanda Hormat ke Guru

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – SMA Negeri 2 Pematangsiantar merayakan Hari Guru Nasional (HGN) yang berlangsung di halaman SMAN 2 Pematangsiantar, Jalan Patuan Anggi, Kota Pematangsiantar.

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2023 dengan tema “Bergerak Bersama, Rayakan Merdeka Belajar” di halaman SMA Negeri 2 Pematangsiantar.

Siswa/i tampak menyematkan bunga kepada guru-guru di SMA Negeri 2 Pematangsiantar sebagai tanda hormat dan penghargaan bahwa guru adalah pahlawan tanpa jasa.

Kepala SMA Negeri 2 Pematangsiantar Edwar Simarmata menyampaikan pada hari ini kita berkumpul bersama-sama untuk merayakan HGN tahun 2023, dimana kita mengenang jasa-jasa guru sebagai pilar utama pembangunan karakter dan pengetahuan generasi bangsa.

“Mari kita bergerak bersama, rayakan merdeka belajar dengan mencerminkan semangat perubahan dan kemajuan dunia pendidikan,” ucapnya.

Edwar mengatakan perlu dipahami bahwasanya merdeka tidak hanya sekedar dari belenggu fisik, tetapi juga merdeka dalam belajar dan berkembang sebagai individu.

Menurutnya, guru adalah pahlawan tanpa jasa yang tak kenal lelah dalam membimbing, mendidik dan menginspirasi generasi bangsa. Guru bukan hanya untuk pemberi ilmu terapi juga sebagai sosok yang membantu siswa untuk menemukan potensi terbaik didalam diri mereka.

Lanjut dia ke depan, tantangan dunia pendidikan semakin kompleks dan dinamis, revolusi industri telah mengubah paradigma pembelajaran serta pandemi yang kita alami telah mencapai transformasi digital, justru inilah bagi kita bergerak bersama mengejar perkembangan zaman dan memastikan pendidikan kita tetap relevan dan bermakna.

Harapan dia, melalui HGN ini, mari bergerak bersama membangun sistim pendidikan yang inklusif dan berkelanjutan. Mari kita menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, dan bisa memungkinkan setiap siswa berkembang secara holistik.

“Teruslah sebagai pionir perubahan pendidikan, tingkatkan keterampilan terbuka terhadap inovasi serta sebagai panutan terhadap siswa/i dan saya yakin dengan semangat merdeka belajar dan kebersamaan kita mampu menciptakan generasi yang cerdas, berdaya saing, penuh dengan nilai-nilai luhur,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru