24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Liga 1: PSS Sleman Lawan Barito Putera Menang 2-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sleman (buseronline.com) – Duel PSS Sleman melawan Barito Putera pada pekan ke-20 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, berakhir dengan skor 2-1.

Sejak pluit kickoff dibunyikan wasit, laga cenderung berjalan lambat. Kedua tim nampak kesulitan menemukan ritme permainan yang diinginkan.

PSS yang mencoba memecah kebuntuan pun mulai melakukan tendangan spekulasi. Salah satunya lewat usaha Jihad Ayoub yang mencoba peruntungan dari luar kotak penalti, tapi bola melambung tinggi pada menit ke-21.

Dua tendangan bebas didapatkan PSS Sleman setelah laga berjalan 30 menit. Dalam kesempatan pertama bola diambil oleh Abduh Lestaluhu, namun masih belum membuahkan hasil.

Kemudian giliran Jonathan Bustos yang mengambil kesempatan selanjutnya. Kali ini kiriman Bustos berhasil dimanfaatkan Jihad Ayoub yang sukses menanduk bola untuk membawa PSS unggul 1-0 pada menit ke-33.

Keunggulan ini membuat PSS bersemangat untuk mencari gol kedua. Bustos hingga Hokky Caraka bergantian mengancam pertahanan Barito Putera.

Selepas itu Barito gantian mengurung pertahanan PSS. Hanya saja peluang-peluang yang didapat Bagus Kahfi hingga Gustavo Henrique belum membuahkan hasil.

Di babak kedua, Barito nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Hasim Kipuw. Eks Persija Jakarta itu melepaskan tembakan langsung yang membuat kiper PSS Anthony Pinthus harus bekerja keras untuk menepis bola.

Sementara PSS juga punya bagus untuk menambah keunggulannya lewat akselerasi Hokky. Striker berlabel Timnas Indonesia menggiring bola ke dekat gawang dan melepaskan tendangan yang masih melenceng pada menit ke-61.

Hokky akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah sempat gagal berkali-kali. Mengontrol umpan silang Abduh Lestaluhu, Hokky kemudian melepaskan tendangan keras dari kotak penalti untuk menambah keunggulan PSS menjadi 2-0.

Pemain baru PSS Ajak Riak hampir melakukan debut manis dengan mencetak gol. Berdiri bebas di depan gawang, tendangan Ajak ditepis dan membentur tiang pada menit ke-81.

Barito sukses memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 pada menit ke-84. Eksel Runtukahu sukses memanfaatkan bola rebound dari Pinthus yang lebih dulu menepis tendangan keras Murilo Mendes.

Di injury time Jihad Ayoub nyaris mencetak brace. Tendangan kerasnya dari sudut sempit sayangnya hanya membentur mistar.

Skor 2-1 untuk kemenangan PSS Sleman bertahan sampai laga bubar. Hasil ini bikin PSS naik ke peringkat ke-13 dengan 23 poin. Barito Putera tetap di posisi ke-7 dengan 28 angka. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru