24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Menparekraf: Tujuan Besar Event APRC 2023 Memajukan Destinasi Danau Toba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Parapat (buseronline.com) – Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan, tujuan besar Asia Pasific Rally Championship (APRC) Danau Toba di Hutan Tanaman Industri (HTI) Aek Nauli, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, untuk memajukan Destinasi Danau Toba.

“Melalui event-event bertaraf nasional dan internasional ini akan membawa dan memperkenalkan Destinasi Danau Toba ke internasional dan menjadi mendunia,” kata Sandiaga saat meninjau persiapan Grand Final APRC Danau Toba 2023 di HTI Aek Nauli.

Diakuinya, biarpun pengadaan APRC di Aek Nauli tergolong mahal, namun kalau tujuan besarnya adalah memajukan Destinasi Danau Toba dan memperkenalkan Danau Toba ke Internasional.

Dirinya sangat bahagia dan senang bisa melihat pertandingan Grand Final APRC 2023 di HTI Aek Nauli.

“Kebahagiannya ga bisa dibayangkan, sangking senangnya ga nyangka hari ini Grand Final APRC Danau Toba ini langsung dihadiri dua menteri dan MPR RI serta Ketua IMI Pusat,” ungkap Sandiaga yang mengaku baru pertama kali hadir melihat rally di HTI Aek Nauli.

Menurut Sandiaga, kehadiran kedua menteri dan Ketua MPR RI dapat menambah semangat untuk menjadikan event rally semakin baik lagi ke depan, tentu melalui persiapan yang lebih matang agar rally 2024 dan 2025 mendatang semakin meriah dan sukses. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru