25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Gol Tunggal Felipe Cadenazzi Membuat Borneo Bawa Tiga Poin

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Gol tunggal Felipe Cadenazzi membuat Borneo membawa tiga poin. Borneo FC sukses membalas kekalahannya dari Persis Solo pada putaran pertama Liga 1 2023/2024.

Babak pertama tak ada gol yang tercipta dalam laga Borneo FC menghadapi Persis Solo pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Samarinda.

Borneo yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri langsung mengambil inisiatif serangan.

Skema serangan dari sisi sayap lalu memberikan umpan lambung ke jantung pertahanan masih diterapkan Borneo.

Peluang pertama didapatkan Borneo, Stefano Lilipaly melepaskan tembakan yang berhasil diblok Riyandi. Bola liar disambut pemain Borneo, dan mengirimkan umpan lambung yang coba ditanduk Sihran. Namun tandukannya masih lemah dan tidak mengarah ke gawang, hingga bola diamankan bek Persis Solo.

Gawang Persis yang terus digempur akhirnya jebol pada menit ke-58. Filipe Cadenazzi yang melepaskan tembakan berhasil ditepis Riyandi. Bola muntah diterima Lilipaly, yang kemudian dikembalikan Cadenazzi yang berdiri di depan gawang. Cadenazzi kembali melepas sepakan terarah yang tidak bisa dibendung Riyandi. Skor berubah menjadi 1-0.

Persis Solo mencoba merespons cepat gol tersebut dengan mengambil inisiatif serangan. Namun, penggawa Laskar Sambernyawa belum bisa menebus lini pertahanan Borneo.

Borneo FC justru kembali mengancam gawang Persis Solo. Sepakan Adam Alis yang berhasil mengecoh Riyandi pada menit ke-65, namun masih bisa diselamatkan Sutanto Tan.

Roni mendapatkan kesempatan pada menit ke-68, saat mendapatkan umpan pendek dari Althaf. Namun sepakan terukurnya masih bisa diselamatkan Nadeo.

Serangan balik cepat dilakukan oleh Borneo. Memanfaatkan kesalahan umpan dari pemain Persis Solo, Lilipaly mengirim umpan kepada Sihran. Riyandi yang tampil gemilang berhasil menepis sepakan tersebut pada menit ke-71, hingga hanya menjadikan tendangan sudut.

Nadeo juga menunjukkan kualitasnya dalam laga tersebut, sepakan keras terarah dari Althaf disisi kanan pada menit ke-72 berhasil ia tepis.

Jual beli serangan masih mewarnai hingga pertengahan babak kedua. Sihran kembali melepaskan tembakan terarah pada menit ke-75, dan lagi-lagi ditepis Riyandi.

Pada menit ke-77, Gavin Kwan ditarik keluar digantikan Bhagascara. Tiga menit kemudian Borneo menarik Leo Guntara dan M Sihran, yang digantikan Rizky Febrianto, dan Terens Puhiri.

Persis Solo kembali melakukan pergantian pemain dengan menarik Ramadhan Sananta dan Sutanto, lalu memasukkan Arapenta dan M Kanu pada menit ke-82. Semenit kemudian, Borneo kembali mengganti dua pemainnya, yakni Wiljan Pluim dan Felipe Cadenazzi, dengan memasukkan Rivaldo Eneiro dan Win Naing Tun.

Baru masuk, Win Naing Tun mendapatkan kesempatan emas setelah menerima umpan tarik. Riyandi yang terlambat menutup ruang, memberikan kesempatan bagi Win Naing Tun melepaskan sepakan. Namun tembakannya masih bisa diblok pemain Persis Solo pada menit ke-86.

Hingga peluit akhir pertandingan ditiup, Borneo FC unggul 1-0 melawan Persis Solo. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru