25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

GMKI Salurkan Berbagi Kasih kepada Masyarakat Samosir yang Terdampak Bencana

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Samosir (buseronline.com) – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) memberikan paket bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat dan anak-anak terdampak bencana di Kabupaten Samosir, Selasa (28/11/2023).

Diketahui sebelumnya, Senin, 13 November 2023, terjadi banjir bandang. Setidaknya ada empat desa di Kabupaten Samosir, diterjang banjir dan longsor akibat banjir bandang tersebut.

Pengurus Pusat GMKI Koordinator Wilayah 1 Sumut-Aceh, Hizkia Ronaldus Silalahi mengatakan kegiatan itu komitmen kuat untuk berbagi kasih dan mendukung masyarakat dalam situasi sulit.

“Kami bersama pengurus GMKI Pematangsiantar-Simalungun dan Toba telah memberikan paket bantuan sosial berupa sembako untuk membantu meringankan beban korban terdampak bencana,” katanya.

Hizkia Silalahi mengatakan bersamaan dengan itu, PP GMKI Korwil 1 Sumut-Aceh juga menyerahkan bantuan alat tulis kepada anak-anak masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Ia berharap kegiatan ini dapat membawa sedikit kelegaan dan kebahagiaan kepada masyarakat dan anak-anak yang tengah menghadapi cobaan berat akibat bencana.

“Melalui aksi nyata ini Hizkia juga menyampaikan pesan Ketua Umum GMKI Jefri Gultom, bahwa mereka tidak sendirian, dan bersama-sama kita dapat bangkit dari cobaan ini,” ujarnya.

Hizkia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mendukung dan menjalankan kegiatan ini, baik melalui kontribusi materiil maupun dukungan moral.

“Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi motivasi bersama untuk saling mendukung dalam situasi sulit dan membangun kekuatan bersama dalam menghadapi tantangan di masa depan,” tuturnya. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru