24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Melalui Penalti, Jerman Melaju ke Final Piala Dunia U-17

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Solo (buseronline.com) – Timnas Jerman U-17 sukses melaju ke Final Piala Dunia U-17 2023. Nationalelf menang adu penalti atas Timnas Argentina U-17, setelah berimbang 3-3 selama 90 menit.

Timnas Jerman berhasil unggul melalui brace Paris Brunner dan gol Max Moerstedt sementara tiga gol Argentina dicetak oleh sang striker Agustin Ruberto. Di babak adu penalti, timnas Jerman berhasil menang 4-2.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo itu berlangsung sengit. Kedua tim langsung tancap gas sejak awal pertandingan.

Laga baru berjalan sembilan menit, Timnas Jerman berhasil membuka keunggulan. Memanfaatkan umpan Noah Darvich, Paris Brunner masuk ke kotak penalti, mengelabuhi bek-bek Argentina lalu melepaskan tembakan sudut sempit yang gagal dihalau Jeremias Florentin. Jerman unggul 1-0 atas Argentina.

Argentina langsung memberikan respon cepat. La Albiceleste itu langsung menggenjot serangan mereka ke arah gawang Jerman, meski Jerman juga aktif menyerang.

Argentina baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-35. Berawal dari pergerakan Dylan Gorosito di sisi kanan, ia memberikan umpan tarik yang kemudian diselesaikan dengan tap in oleh Agustin Ruberto. Skor sama kuat 1-1.

Di masa injury time babak pertama, Argentina berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 setelah umpan 1-1 Valentino Acuna diselesaikan Ruberto menjadi gol. Skor 2-1 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Argentina tidak menurunkan serangan mereka. Di 15 menit awal pertandingan, La Albiceleste tampil lebih dominan sementara Jerman juga melakukan sejumlah serangan balik berbahaya.

13 menit setelah babak kedua berjalan, Jerman berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Paris Brunner yang berhasil mengoyak gawang Florentin sekali lagi, setelah sang kiper salah mengumpan, di mana bola jatuh ke kaki Brunner dan sang winger meceploskan bola ke gawang Argentina.

Gol ini membuat pertandingan semakin seru. Jerman semakin percaya diri menyerang, sementara Argentina juga meningkatkan intensitas serangan mereka.

Di menit ke-69. Jerman berhasil kembali unggul atas Argentina. Kali ini sang striker, Max Moerstedt berhasil membawa Der Panzer unggul atas tim tango berkat sundulannya, memanfaatkan sapuan Juan Villalba yang tidak sempurna. Skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Jerman.

Di menit ke-79, Brunner mencetak gol ketiganya ke gawang Argentina. Namun gol ini dianulir wasit karena sang winger sudah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Di sisa babak kedua, Argentina terus menerus melancarkan serangan ke gawang Jerman. Usaha La Albiceleste berujung manis karena di masa injury time Agustin Ruberto mencetak gol ketiganya memanfaatkan umpan terobosan dari Claudi Echeverri. Skor 3-3 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak kedua. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru