27 C
Medan
Rabu, Juli 3, 2024

Workshop Pencegahan Bullying di SMAN 1 Medan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Sat Binmas Polrestabes Medan menghadiri workshop soal bahaya bullying atau perundungan di SMA Negeri 1 Medan, Jalan Tengku Cik Ditiro Medan.

Kasat Binmas Polrestabes Medan Kompol Kamdani menjadi pelaksana workshop dengan tema “Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya”. Disampaikan Kasat, pentingnya kegiatan ini untuk mencegah perundungan yang sedang marak di kalangan pelajar SMA.

“Kita menyampaikan pengertian, dampak dan bahaya bullying, sangsi-sangsi hukum serta upaya-upaya pencegahannya sebagaimana sudah tercantum dalam UU No 35 tahun 2014 tentang UU Perlindungan anak,” ujarnya.

Kompol Kamdani juga mengajak siswa untuk menjauhi perilaku-perilaku yang bisa merugikan orang lain. Perilaku yang bertentangan dengan norma hukum, seperti bahaya narkoba, geng motor dan kenakalan-kenakalan lain yang bisa merusak masa depan pelajar.

“Memberikan imbauan kepada siswa untuk selalu menjaga ketertiban di dalam sekolah maupun luar sekolah seperti tertib di dalam berlalulintas,” pungkasnya. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru