24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Apel Gelar Pasukan Penyerahan Bawah Kendali Operasi Satlinmas se Kaltim ke Polda Kaltim Jelang Pemilu 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kutai Kartanegara (buseronline.com) – Polda Kaltim menerima penyerahan bawah kendali operasi Satlinmas se Kaltim untuk upaya pengamanan Pemilu 2024.

Acara ini dihadiri beberapa tokoh utama, antara lain Pj Gubernur Kaltim, Kapolda Kaltim yang diwakili oleh Wakapolda Kaltim, Pangdam VI Mulawarman yang diwakili oleh Kasrem 091/ASN Samarinda, Ketua KPU Kaltim, Ketua Bawaslu Kaltim, Asisten Pengawas Kajati Provinsi Kaltim dan sejumlah pejabat perwakilan instansi terkait lainnya.

Pj Gubernur Kaltim mengapresiasi kerja keras Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pemilu adalah momen penting dalam kehidupan berdemokrasi. Kehadiran Satlinmas dan kekuatan gabungan bersama Polda Kaltim diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kaltim dalam menyalurkan hak pilihnya,” ujarnya.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan berita acara serah terima bawah kendali operasi Satlinmas se Kaltim.

Pj Gubernur Kaltim menyerahkan sebanyak 17.073 personel Satlinmas kepada Wakapolda Kaltim.

Bupati Kutai Kartanegara juga turut menyerahkan 7.628 personil Satlinmas kepada Kepala Kepolisian Resor Kutai Kartanegara.

Kegiatan ini juga ditandai dengan penyerahan secara simbolis baju perlindungan masyarakat yang diterima masing-masing Kasatpol PP Kabupaten/Kota se Provinsi Kaltim.

Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesiapan dan perlindungan personel yang terlibat dalam operasi pengamanan.

Dengan seremoni penyerahan bawah kendali operasi ini, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga, serta pelaksanaan Pemilu Serentak tahun 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan demokratis.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat dan perwakilan daerah, termasuk Kapolres Kukar, Dandim 0906/Kukar, Perwakilan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kukar, dan sejumlah pejabat Satpol PP dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi Kaltim. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru