32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Dukung Perkembangan Usaha Pelaku UMKM, Ny Maya Buka Pelatihan Achievement Motivation Training

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Batubara (buseronline.com) – Ketua TP PKK Kabupaten Batubara Ny Hj Maya Indriasari Zahir membuka kegiatan pelatihan Achievement Motivation Training yang digelar di aula Hotel Singapore Land City, Kecamatan Sei Balai.

Kegiatan dihadiri Plt Kadis Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Rahmad Khaidir dan Ketua DWP Batubara Erna Monasari Zahrul dengan narasumber Sugianto ST MKom dan Wahyudi SPdi MM.

Ny Maya mengatakan bahwa Pemkab Batubara memberikan dukungan yang sangat besar terhadap pengembangan usaha bagi para pelaku usaha di Kabupaten Batubara.

“Dinas Koperasi dan UKM merupakan leading sektor yang berkomitmen dalam pengembangan pelaku usaha, baik itu UMKM maupun perkoperasian yang ada di Kabupaten Batubara” ungkap Ny Maya.

Selanjutnya dirinya juga menyebut pertumbuhan UMKM dan Koperasi di Kabupaten Batubara tentunya akan berdampak secara langsung pada peningkatan pendapatan masyarakat, penciptaan lapangan kerja baru, penurunan angka kemiskinan, pengurangan pengangguran hingga peningkatan pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Batubara.

“Pelatihan Achievement Motivation Training pada hari ini akan membuka wawasan baru bagi pelaku usaha yang ada di Kabupaten Batubara, dalam menjalankan serta mengembangkan strategi baik segi tata kelola usaha sehingga diharapkan usaha yang dijalankan akan berjalan secara efektif dan efisien,” ungkap Ny Maya.

Ny Maya juga berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan semangat para pelaku usaha untuk berkreatifitas dalam mengembangkan usahanya sehingga memiliki kepercayaan diri yang kuat untuk bersaing dengan daerah lain. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru