25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Ini Pesan Wali Kota Pematangsiantar di Puncak HGN dan HUT ke-78 PGRI

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pematangsiantar (buseronline.com) – Puncak perayaan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) digelar di Aula USI, Jalan Sisingamangaraja XII.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA meminta hak guru harus menjadi prioritas dan seluruh urusan guru jangan pernah dipersulit.

Susanti menyampaikan guru merupakan pahlawan pembangunan, pahlawan yang memiliki peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Menurutnya, saat ini, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah banyak melakukan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan guru.

Salah satunya, kata dia, telah meluncurkan program guru penggerak yang akan menjadi nahkoda peradaban pendidikan Indonesia yang akan lebih memberikan warna pada lingkungan pembelajaran untuk mewujudkan merdeka belajar.

Ia menambahkan, momentum HGN dan HUT ke-78 PGRI memiliki prioritas dalam meningkatkan status dan kesejahteraan guru, khususnya di Kota Pematangsiantar.

“Urusan guru jangan dipersulit, permudah seluruh urusan guru untuk meningkatkan kesejahteraan guru di Kota Pematangsiantar ke depannya,” tuturnya.

Turut hadir mendampingi Susanti di antaranya Ketua Dekranasda Kota Pematangsiantar Kusma Erizal Ginting, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Rudolf Barmen Manurung dan para kepala sekolah serta guru se Kota Pematangsiantar. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru