24 C
Medan
Selasa, Februari 27, 2024

Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-52 Korpri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Pj Gubernur Sumut Dr Hassanudin mengikuti jalan sehat bersama seribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-52, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Pj Gubernur Hassanudin berpesan pada momen ulang tahun Korpri selalu ada dua sisi yang bisa dimaknai. Pertama adalah rasa syukur sebagai abdi negara dengan mengabdi kepada bangsa dan negara, mengintrospeksi diri, bagaimana kinerja dan tanggung jawab.

“Kemudian yang kedua disiplin. Bagaimana kita mendisiplinkan diri sendiri, setia kepada tugas dan organisasi, serta bangsa. Juga menjaga kehormatan diri, keluarga, organisasi. Karena apa? Karena kita bangga menjadi abdi negara. Disiplin adalah napas kita, kehormatan adalah segala-galanya,” kata Pj Gubernur di Halaman Parkir Belakang Kantor Gubernur (Eks Medan Club), Jalan Kartini Nomor 36 Medan.

Kegiatan ini, diawali dengan fun walk atau jalan sehat yang diikuti seluruh ASN jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan BUMD. Rutenya dimulai dari Jalan Kartini-Jalan Pangeran Dipenogoro-Jalan Kejaksaan-Jalan Imam Bonjol dan kembali finish di Jalan Kartini.

Setelah Fun Walk, Pj Gubernur senam jantung sehat yang juga diikuti oleh peserta HUT Korpri. Kemudian dilakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur dalam peringatan HUT ke-52 Korpri.

Pada momen itu, Pj Gubernur melakukan potongan tumpeng dan memberikan kepada Ketua Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumut Arief S Trinugroho.

Pj Gubernur juga memberikan ucapan selamat hari lahir kepada Arief Trinugroho yang juga sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut. Juga ucapan selamat hari lahir kepada Inspektur Provinsi Sumut Lasro Marbun.

Meski hujan rintik, para peserta tetap bersemangat mengikuti kemeriahan HUT Korpri. Lantunan lagu berjudul ‘Anak Medan’ dan ‘Pariban dari Jakarta’ membuat Pj Gubernur, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan BUMD, serta seluruh ASN berjoget bersama.

Para peserta semakin semangat mengikuti acara dengan adanya pengundian nomor para peserta. Apalagi panitia menyediakan berbagai hadiah untuk yang beruntung, seperti motor listrik, kulkas dua pintu, kulkas satu pintu, TV, kipas angin, blender, setrika, iPad, kompor gas digital, sepeda, rice cooker, dispenser, dan hadiah hiburan lainnya.

Acara peringatan HUT Korpri semakin meriah dengan adanya kuis yang dipandu oleh MC. Hadiahnya berupa TV LED 40 inch. Acara terus berlanjut hingga pembagian hadiah selesai dan diisi dengan hiburan. (P3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru