24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Diikuti 70 Peserta, Al-Washliyah Langkat Gelar Lomba Pidato Virtual Bahaya Narkoba Tingkat Pelajar

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Langkat (buseronline.com) – Pengurus Daerah (PD) Al Jamiyatul Washliyah Kabupaten Langkat menggelar Lomba Pidato Virtual tentang bahaya Narkoba yang diikuti 70 peserta dari tingkatan pelajar SMP-SMA/sederajat, remaja dan pemuda se-Kabupaten Langkat. Lomba itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PD Al Jamiyatul Washliyah Langkat, dalam rangka memperingati HUT ke-93 Al Washliyah.

Kepada wartawan, Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Langkat Drs Syahrizal MZ mengatakan, lomba pidato dengan peserta dari generasi muda itu merupakan wujud komitmen pihaknya mendukung pemberantasan Narkoba sedini mungkin.

Dengan semangat yang tercipta dalam lomba tersebut, akunya, para peserta akan aktif dan membekali diri dengan wawasan seluas mungkin, dengan mencari informasi, membaca, merangkum, serta memahami segala sesuatu hal mengenai Narkoba, baik perihal bentuk dan jenis, pengaruh dan efek yang diakibatkan, hingga bahaya dan sanksi pidana terkait Narkoba.

“Informasi seluas-luasnya tentang Narkoba yang diperoleh nanti, diharapkan menjadi pedoman bagi para generasi muda untuk betul-betul memahami bahaya Narkoba dan mendukung pemberantasannya. Generasi muda akan membentengi dirinya, keluarga dan lingkungan sekitarnya, sehingga sejalan dengan terwujud pemberantasan Narkoba sedini mungkin,” harapnya.

Setelah pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu, jelasnya, sebanyak 70 peserta semua kategori mendaftarkan diri dengan cara mengirim video miliknya kepada panitia.

Saat ini, terangnya, kegiatan itu sudah masuk dalam tahap penjurian dan penilaian oleh tim juri dari perwakilan BNNK Langkat, tokoh wanita dan unsur praktisi hukum.

“Puncak acara berupa pengumuman dan pemberian hadiah digelar di Aula Pendopo Rumah Dinas Kabupaten Langkat, Kamis (14/12/2023),” jelasnya.

Sebagai bagian dari masyarakat, tegasnya, Al Washliyah Kabupaten Langkat mengajak semua pihak untuk saling bekerjasama dan mendukung BNNK dan Polres Langkat dalam pelaksanaan tindakan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Pemberantasan Narkoba bukan hanya tanggungjawab tugas Polri, tapi tanggung jawab kita bersama sebagai bagian dari bangsa Indonesia. Untuk itu kami mengajak semua pihak bergandengan tangan serta bersinergi membantu tugas Polres dan BNNK Langkat memberantas Narkoba,” tegasnya.

Dukungan dan kesiapan pihaknya dalam memberantas Narkoba, sebutnya, sudah disampaikan kepada Kapolres Langkat AKBP Faisal RHS dalam audiensi PD Al Washliyah Langkat di Mapolres Langkat, beberapa waktu lalu. Audensi tersebut juga dirangkai dengan penyampaian rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-93 Al Jam’iyatul Washliyah. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru