33 C
Medan
Kamis, Agustus 22, 2024

Sinergitas dan Kolaborasi Jadi Fokus Utama Dalam Seminar Identifikasi Korban Mati pada Bencana Karhutla di Kaltim

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Balikpapan (buseronline.com) – Polda Kalimantan Timur (Kaltim) menyelenggarakan seminar bertajuk “Sinergitas dan Kolaborasi dalam Identifikasi Korban Mati pada Disaster Karhutla”.

Kegiatan seminar ini digelar di Grand Ballroom Jatra Hotel Balikpapan diselenggarakan sebagai sebuah langkah maju dalam penanggulangan bencana karhutla,
yang dihadiri oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs Mujiyono SH MHum dan diikuti juga oleh Dir Lantas, Dir Polairud, Dir Binmas, Kabid Keu, Kabid Dokkes, Kabid Propam Polda Kaltim.

Para peserta dari Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim, Dinas Kehutanan Provinsi Kaltim, Dinas Sosial Provinsi Kaltim, BPBD Provinsi Kaltim, Basarnas Balikpapan, Dinas Damkar Balikpapan, Lanal Balikpapan, Lanud Balikpapan, perwakilan UPTD KPHP Kota se-Kalimantan Timur.

Seminar ini diselenggarakan sebagai tanggapan terhadap meningkatnya kejadian karhutla yang mengakibatkan korban jiwa.

Tujuan dari kegiatan ini adalah membahas strategi identifikasi korban mati dalam situasi darurat, serta mengintegrasikan upaya dan sumber daya dari berbagai instansi terkait.

Diskusi yang melibatkan pakar di bidang penanggulangan bencana, medis forensik dan manajemen krisis juga menjadi highlight acara.

Para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung dan berbagi pengalaman, sehingga terjadi pertukaran ide yang berharga untuk peningkatan kapasitas penanganan darurat.

Diharapkan, hasil dari seminar ini akan memberikan dampak positif dalam mengurangi risiko korban jiwa dan kerugian akibat bencana karhutla di wilayah hukum Kaltim. (R3)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru