25 C
Medan
Jumat, Juli 5, 2024

Pembukaan Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Karo (buseronline.com) – Pembukaan kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tahap II Kabupaten Karo 2023 bertempat di Aula Kantor Bupati Karo dilakukan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting.

Menurutnya, audit kasus stunting merupakan salah satu kegiatan prioritas sebagaimana dimaksud dalam peraturan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Rencana Aksi Nasional Percepatan Penurunan Angka Stunting Indonesia Tahun 2021-2024.

Ia mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam penurunan angka stunting di Kabupaten Karo, karena penurunan angka stunting bisa dilakukan apabila intervensi dilakukan secara optimal, sehingga target stunting di Kabupaten Karo Tahun 2024 bisa dibawah 14% sesuai target nasional.

“Perjuangan untuk mencegah dan menurunkan stunting ini tidaklah sulit selama terjalinnya koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik antar semua pihak di Kabupaten Karo. Tantangan tentu selalu ada, namun jadikan tantangan tersebut sebagai semangat dan dorongan kita semua dalam menjalankan komitmen bersama,” katanya.

Turut hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karo, dr Arjuna Wijaya SpP. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru