27 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Mabes Polri Lakukan Mutasi Pejabat di Sumut, Ini Nama-namanya

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Mutasi besar-besaran terhadap sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) terjadi di lingkungan Polri.

Mutasi tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023 tanggal 7 Desember 2023 yang ditandatangani oleh As SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo atas nama Kapolri.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi sejumlah jabatan Pati dan Pamen Polri. Beberapa jabatan yang dirotasi di antaranya adalah Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Kombes Pol Rony Samtana yang sebelumnya menjabat sebagai Wadirtipidter Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Sumut.

Kapolrestabes Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK diangkat dalam jabatan barunya sebagai Pengembang Teknologi Informasi Kepolisian Utama TK II Div TIK.

Kapolrestabes Medan yang baru dijabat Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun yang sebelumnya menjabat sebagai Ditreskrimsus Polda Sumut.

Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi Hery Setiawan menempati pos baru sebagai Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri.

Jabatan Wakapolrestabes Medan yang baru dipercayakan kepada AKBP Anhar Aulia Rangkuti yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Blitar Polda Jatim.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidsespimma Bidjemen Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolres Pelabuhan Belawan dijabat oleh AKBP Janton Silaban SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubddit 2 Ditres Narkoba Polda Riau.

Kombes Pol Andry Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Hukum Polda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Ditreskrimsus Polda Sumut.

AKBP Bernhad L Malau SIK diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Labuhanbatu. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru