24 C
Medan
Selasa, Februari 27, 2024

Pertamina Bantu Korban Bencana Banjir Bandang di Humbahas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Humbahas (buseronline.com) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui program Pertamina Peduli menyalurkan bantuan secara langsung bagi masyarakat korban banjir dan tanah longsor yang melanda Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Humbang Hasundutan (Humbahas). Bantuan ini diserahkan langsung di kantor Camat Baktiraja, Humbahas.

Bantuan berupa 100 paket kebutuhan balita, yang terdiri dari susu balita, popok bayi, makanan bayi, biskuit,  200 paket selimut, beras, air mineral, makanan kaleng, Bright Gas kemasan 12 Kg beserta isinya bagi dapur umum yang melayani kebutuhan warga, diserahkan kepada masyarakat yang diterima langsung Camat Baktiraja Sanggam Lumban Gaol.

“Terima kasih kepada Pertamina yang telah memberikan bantuan dan dukungannya dalam membantu masyarakat, semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap Sanggam.

Di lokasi terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Sumbagut, Susanto August Satria, mengungkapkan hal ini merupakan bentuk kepedulian dan cepat tanggap dari Pertamina terhadap korban banjir bandang dan tanah longsor yang melanda desa di Simangulampe, Humbahas.

“Program Pertamina Peduli ini merupakan upaya cepat tanggap dari Pertamina yang selalu hadir untuk membantu meringankan beban korban bencana di tanah air,” ungkapnya.

Satria menambahkan melalui Pertamina Peduli, bantuan telah dipersiapkan bagi masyarakat terdampak banjir bandang Humbahas berupa perlengkapan kebutuhan bayi dan kebutuhan pokok bagi masyarakat yang diserahkan ke posko pengungsian di wilayah Humbahas.

Selain menghimpun donasi, pihaknya saat ini juga sedang melakukan gerakan sosial pengumpulan pakaian layak pakai untuk para pengungsi akibat banjir bandang di Humbahas yang nantinya juga akan disalurkan secara langsung.

“Saat ini kami juga sedang melakukan aksi gerakan sosial berupa pengumpulan pakaian layak pakai dari pekerja Pertamina Patra Niaga Sumbagut, target kami dalam beberapa hari ke depan akan disalurkan ke lokasi bencana,” ucapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru