24 C
Medan
Selasa, Februari 27, 2024

Ini Pesan Bupati Darma Wijaya di Perayaan Natal Pemkab Sergai

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Sergai yang dilaksanakan di Wisma Djamauli Sinaga, Dusun V Desa Seibelutu, Kecamatan Seibamban, berlangsung penuh sukacita, Minggu (10/12/2023).

Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil Bupati Sergai Adlin Tambunan menghadiri perayaan Natal tersebut mengajak seluruh warga Kabupaten Sergai menjadikan perbedaan untuk mempersatukan.

“Mari, kita bersama-sama membangun Sergai ini dengan tujuan mulia. Hari ini perbedaan kami jelas kuning dan merah, tapi tidak membubarkan semangat kami, justru menyatukan kami bagaimana Sergai ini maju terus. Kalau ada perbedaan, berarti itu mempersatukan kita semua bukan memecah belah kita,” ujar Darma Wijaya yang saat itu mengenakan batik berwarna merah, dan Adlin Tambunan mengenakan kemeja batik warna kuning.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya agar masyarakat Sergai, khususnya para tokoh agama, termasuk para ulama, pendeta, dan para guru sekolah minggu ke depannya dapat hidup lebih sejahtera.

“Selama ini kita sudah memberikan insentif kepada guru sekolah minggu yang dananya berasal dari gotong royong ASN dalam program Gerakan Aksi Kasih. Ke depan, untuk intensifnya kita akan menggunakan APBD, sedangkan BPJS Ketenagakerjaannya tetap melalui gotong royong,” ungkapnya disambut tepuk tangan jemaat.

Darma menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kristiani yang merayakan Natal dengan penuh semangat.

“Awalnya, (perayaan Natal ini) kita mau laksanakan di Kantor Bupati, namun akan terbatas yang datang. Untuk itu saya minta agar dilaksanakan di Seibamban, kami mau menyapa rakyat kami yang dengan wajah sumringah merayakan Natal ini. Mudah-mudahan tahun depan, buat lebih meriah lagi,” tegasnya.

Sedangkan, Adlin Tambunan menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja luar biasa.

Di Kabupaten Sergai ini, katanya, ada program Gerakan Aksi Kasih (GAK) yang hingga saat ini telah berhasil memberikan insentif dan BPJS Ketenagakerjaan kepada 1.123 guru sekolah minggu.

“Perlu kami sampaikan bahwa ini tidak menggunakan APBD, melainkan dengan kekeluargaan dan gotong royong. Mungkin, program ini hanya ada di Kabupaten Sergai. Jadi, janji kami untuk memberikan santunan kepada guru sekolah minggu telah kami realisasikan. Mudah-mudahan tahun depan, bantuan untuk para tokoh agama, termasuk guru sekolah minggu, pendeta dan bantuan untuk gereja, akan terus kita upayakan ujarnya.

Mengingat saat ini memasuki tahun politik, Adlin mengajak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. “Beda pilihan itu hal yang biasa. Namun melihat rukunnya masyarakat Sergai. Seperti hari ini, semua bersatu dalam bingkai kebhinekaan. Ini yang harus kita jaga. Jangan kita mau dipecah belah,” harapnya.

Mengambil tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai di Bumi”, Adlin mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sergai untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat agar Kabupaten Sergai mendapat kemuliaan di mata Tuhan.

“Mudah-mudahan semangat Natal ini memberikan semangat baru bagi kita untuk bekerja lebih baik lagi di tahun 2024,” katanya.

Ketua Panitia, Fajar Simbolon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan Wabup Sergai, serta unsur Forkopimda yang telah hadir di perayaan Natal Pemkab Sergai.

Pada kesempatan itu, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK, Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya bersama Wabup Adlin Tambunan, juga menerima cenderamata ulos dari tokoh masyarakat Seibamban sebagai ungkapan rasa terimakasih warga masyarakat atas pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Seibamban.

Sebelumnya, perayaan Natal diawali ibadah dipimpin Pdt Charles P Sihombing MTh. Sesuai tema perayaan Natal, Pdt Charles P Sihombing dalam khotbahnya mengajak seluruh jemaat untuk menempatkan kemuliaan Tuhan dalam segala aktivitas kehidupan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru