24 C
Medan
Selasa, Februari 27, 2024

Liga 1, Barito Putera Dibantai Madura United di Kandang Sendiri

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Pamekasan (buseronline.com) – Barito Putera dibantai Madura United di kandang sendiri dengan skor 4-1. Sape Kerrab bangkit usai sempat tertinggal lebih dulu.

Sebelum berhasil menang telak, tim tamu berhasil unggul terlebih dahulu. Gustavo Tocantins mencetak gol di menit ke-28 untuk membawa Barito unggul.

Madura United tidak patah arang. Jelang babak pertama usai, tim tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan. Malik Risaldi mencetak gol di menit ke-41.

Momen menarik terjadi di babak pertama. Buyung Ismu Lessy awalnya diberi kartu merah langsung oleh wasit utama di menit ke-30. Namun setelah diprotes para pemain dan berkonsultasi dengan asisten wasit, Buyung tidak jadi diberi kartu merah, tetapi hanya kartu kuning.

Dominasi para pemain Laskar Sape Kerrab baru berbuah manis di menit ke-66. Madura membalikkan situasi usai Hugo Gomes alias Jaja mencetak gol penalti.

Semenjak gol itu, pertandingan jadi alot kembali. Barito dan Madura mengandalkan serangan-serangan cepat, tetapi tidak ada yang berhasil jadi gol.

Lalu dalam posisi mengejar ketertinggalan, Barito berada dalam situasi semakin sulit karena bermain dengan sepuluh pemain. Renan Alves menerima kartu kuning kedua di menit ke-89.

Di waktu tambahan yang sebanyak tujuh menit itulah, Madura United menambah dua gol lagi. Dalberto mencetak gol di menit ke-90+4 dalam situasi serangan balik.

Pesta gol Madura United ditutup oleh Fransisco Rivera. Ia mencetak gol di menit ke-90+7 usai memanfaatkan kesalahan komunikasi para pemain belakang Barito. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru