33 C
Medan
Kamis, Agustus 22, 2024

Pemkab Agara Berikan Penghargaan kepada Purna Bhakti Pegawai Kesehatan

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Kutacane (buseronline.com) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara (Pemkab Agara) memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59.

Kegiatan HKN tersebut, ditandai dengan pemberian penghargaan kepada 7 purna bhakti pegawai kesehatan, yang sudah mengabdi selama 58 tahun.

Selaku pembina upacara, Sekda Aceh Tenggara Yusrizal ST membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin.

Dalam sambutan itu, Menkes Sadikin mengatakan, setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan, dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak sebagaimana yang diamanatkan UUD 1945 bagi kita.

Berdasar mandat itulah, enam pilar transformasi kesehatan. Penopang sistem kesehatan Indonesia harus kita bangun bersama dengan serius dan terus menerus.

Ia mengatakan transformasi kesehatan tidak dapat diwujudkan tanpa transformasi budaya kerja para insan kesehatan.

Seluruh pegawai dan pejabat pemerintah baik di pusat maupun daerah dapat bekerja dengan kompeten, jujur, selaras dalam mengawal dan menyukseskan transformasi kesehatan.

“Mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh, tidak korupsi, layani masyarakat dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Plt Kadis Kesehatan Aceh Tenggara dr Heri Al- Hilal saat ditemui seusai upacara HKN menuturkan beberapa hari ke depan pihaknya akan menggelar kegiatan bakti sosial, berupa kegiatan pemeriksaan spesialistik di daerah terpencil. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru