26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Liga Champions, Barcelona Tumbang dari Antwerp 2-3

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Antwerp (buseronline.com) – Barcelona kalah dengan skor 2-3, setelah kebobolan pada menit 90+2. Skor itu diketahui usai Barcelona memainkan laga tandang ke markas Antwerp pada matchday ke-6 Liga Champions 2023/2024 di Stadion Bosuilstadion, Kamis dini hari WIB.

Barcelona memulai laga dengan sangat buruk. Pada menit ke-2, kesalahan Inaki Pena dan Oriol Romeu berdampak buruk. Barcelona kebobolan dari gol Arthur Vermeeren, pemain yang masih berusia 18 tahun!

Turun dengan beberapa pemain pelapis, Barcelona mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-35 dari aksi Ferran Torres yang menerima umpan Lamine Yamal.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Selanjutnya, pada menit ke-65, Antwerp kembali unggul atas Barcelona. Eks bomber Tottenham, Vincent Janssen, bikin gol ke gawang Inaki Pena.

Tertinggal dengan skor 1-2, Barcelona mulai keluar untuk menekan Antwerp. Xavi melakukan beberapa pergantian pemain. Joao Cancelo, Pedri, dan Ilkay Gundogan dimainkan untuk bisa meningkatkan ritme permainan.

Pada menit ke-72, Marc Guiu dimainkan untuk menggantikan Robert Lewandowski. Bomber Spanyol di Piala Dunia U-17 itu membawa dampak besar. Pada menit 90+1, Marc Guiu mencetak gol usai menanduk umpan tendangan bebas Gundogan. Skor menjadi imbang 2-2.

Pada situasi ini, laga seperti akan berakhir imbang. Namun, pada menit 90+2, George Ilenikhena menghukum kelengahan Barcelona. Pemain 17 tahun itu membuat Antwerp menang dengan skor 3-2.

Barcelona kalah dari Antwerp pada matchday ke-6 Grup H Liga Champions 2023/2024. Akan tetapi, Barcelona cukup beruntung karena hasil itu tidak berdampak pada status mereka di puncak klasemen Grup H.

Barcelona tetap lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2023/2024. Barcelona menjadi juara Grup H, dengan raihan 12 poin dari enam laga. Di posisi kedua klasemen, ada Porto yang juga meraih 12 poin. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru