32 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Liga Europa, Bayer Leverkusen Babat Molde 5-1

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Leverkusen (buseronline.com) – Bayer Leverkusen membabat Molde 5-1 dalam laga match day 6 Grup H Liga Europa 2023/2024 yang digelar di BayArena, Jumat dini hari WIB.

Dalam laga ini, pelatih Leverkusen Xabi Alonso menurunkan tim bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua. Meski demikian, Leverkusen tetap langsung menggebrak dan unggul cepat lewat gol Patrik Schick di menit ke-6.

Leverkusen semakin berada di atas angin setelah mereka sukses menambah dua gol dalam rentang tiga menit, masing-masing lewat aksi Edmond Tapsoba (22′) dan gol bunuh diri Martin Ellingsen (25′). Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Adam Hlozek tampil luar biasa dengan memborong dua gol, masing-masing di menit ke-60 dan 70. Molde sempat mencetak gol hiburan lewat aksi Eric Kitolano di menit ke-75. Skor 5-1 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Berkat hasil ini, Leverkusen pun sukses merampungkan fase grup dengan menyapu bersih enam kemenangan. Leverkusen pun berhak lolos ke fase knock out dengan status juara Grup H.

Sementara itu, Molde menempati peringkat tiga dengan poin 7 dan akan melanjutkan kiprah di kompetisi UEFA Europa Conference League. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru