26 C
Medan
Minggu, September 8, 2024

Densus 88 Amankan Sembilan Terduga Teroris di Jawa Tengah

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Jakarta (buseronline.com) – Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri mengamankan sembilan orang terduga teroris jaringan JI di Jawa Tengah, Kamis (14/12/2023).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengkonfirmasi penangkapan tersebut, penangkapan dilakukan di beberapa wilayah di Jawa Tengah, yakni Sukoharjo, Sragen, Klaten, dan Boyolali.

“Penangkapan di Jawa Tengah meliputi dari daerah Sukoharjo, Sragen, Klaten, dan Boyolali,” kata Brigjen Ahmad Ramadhan dalam keterangannya.

Ke sembilan terduga teroris yang ditangkap tersebut berinisial WH, SW, TN, SP, SY, HR, MY, SD, dan TB. Selain itu Densus 88 juga mengamankan beberapa barang bukti.

“Dari penangkapan tersebut, Densus 88 Anti Teror mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya 6 pucuk senjata api pendek, 10 pucuk PCP (senjata gas) kaliber 6 mm dan 8 mm, dua anak panah, 246 amunisi senjata api, dan sejumlah dokumen,” sebutnya.

Ramadhan mengatakan, hingga saat ini Densus 88 Anti Teror masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap para terduga teroris tersebut.

“Hingga saat ini tim sedang melaksanakan pendalaman di lapangan,” kata Ramadhan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru