23.4 C
Medan
Rabu, September 18, 2024

Liga Inggris, Manchester City Imbang Lawan Crystal Palace

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

London (buseronline.com) – Manchester City bermain imbang oleh tim tamu Crystal Palace dalam duel pekan ke-17 Premier League 2023/2024, Sabtu. Laga di Etihad Stadium ini berakhir dengan skor 2-2.

Pertandingan berjalan menarik. Manchester City sangat dominan dalam penguasaan bola, tapi Palace terbukti sebagai tim alot dengan pertahanan rapi berlapis.

Kali ini dua gol Man City dicetak oleh Jack Grealish (24′) dan Rico Lewis (54′). Palace membalas di babak kedua melalui aksi Jean-Philippe Mateta (76′) dan penalti Michael Olise (90+5′).

Hasil imbang ini menahan posisi Man City di peringkat empat klasemen Liga Inggris sementara.

Manchester City memulai laga dengan dominan seperti biasa. Baru 10 menit pertama, gempuran Man City membuat pertahanan Crystal Palace kelimpungan, tapi belum ada peluang berbahaya.

Man City terus menekan hingga 20 menit berlalu. Palace terkurung di wilayah bermain sendiri. Formasi lima bek Palace masih terlihat cukup solid.

Menit ke-24, Man City akhirnya berhasil menemukan celah. Skema umpan-umpan pendek di tengah lapangan, Foden mengirim umpan terobos untuk Grealish di sisi kiri yang langsung menembak datar ke tiang jauh. Man City 1-0 Palace.

Man City langsung meningkatkan tempo setelah unggul, tapi Palace pun kini terlihat lebih berani keluar. Ederson terpaksa membuat pelanggaran di menit ke-42 untuk menghentikan Mateta. Wasit memberikan kartu kuning, tapi ada potensi kartu merah.

Palace tampak lebih mengandalkan serangan-serangan balik di sisa 5 menit babak pertama. Permainan lebih terbuka, tapi belum ada gol tambahan. Skor 1-0.

Man City melanjutkan babak kedua sama seperti babak pertama. Mereka langsung mengurung tim tamu. Umpan-umpan pendek Man City sulit dihentikan Palace.

Menit ke-54, Man City mencetak gol kedua. Pergerakan Grealish mengacaukan pertahanan lawan. Umpan lambung ke tengah, bola lantas diteruskan Lewis dengan sepakan voli. Gol! Man City 2-0 Palace.

Unggul dua gol membuat Man City bermain kian lepas. Palace tidak bisa keluar dari wilayah bermain sendiri. Hingga menit ke-70, Palace tampak hanya bisa mengancam lewat pergerakan Olise.

Menit ke-76, Palace membuat kejutan dengan mencetak gol balasan. Umpan jauh dari Richards diterima Shculpp yang menerobos ke depan untuk mengirim umpan datar ke tengah kotak penalti, disambut Mateta dan gol. Man City 2-1 Palace.

Gol balasan tersebut tidak banyak mengubah arah pertandingan. Man City masih memainkan bola-bola pendek. Palace mulai tampak kelelahan.

Menit ke-90+5, Man City kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata. Palace dapat hadiah penalti untuk pelanggaran Foden kepada Mateta. Olise maju sebagai algojo dan mengirim bola akurat ke sisi kiri. Gol. Man City 2-2 Palace. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru