26 C
Medan
Senin, Juli 8, 2024

Inter Milan Lawan Lazio Raih Kemenangan Dua Gol Tanpa Balas

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Swiss (buseronline.com) – Inter Milan baru saja merampungkan laga pekan ke-16 Serie A 2023/2024, Senin dini hari WIB. Inter Milan tandang ke markas Lazio dan meraih kemenangan dua gol tanpa balas di Olimpico.

Hasil itu menegaskan posisi Inter Milan di puncak klasemen Serie A, dengan 41 poin dari 16 laga. Inter Milan ini unggul empat poin dari Juventus yang berada di posisi kedua klasemen.

Inter Milan bukan hanya unggul dari aspek poin dari Juventus dan klub-klub Serie A lain. Inter juga punya beberapa keunggulan lainnya.

Inter Milan mencatat nirbobol pada duel lawan Lazio. Bagi pasukan Simone Inzaghi, ini adalah nirbobol keempat mereka secara beruntun. Sebelumnya, Inter juga nirbobol lawan Real Sociedad, Udinese, dan Napoli.

Dari empat laga tersebut, tiga terjadi di Serie A dan satu di Liga Champions.

Khusus di Serie A, Inter Milan hanya kebobolan satu kali dari lima laga terakhir. Satu gol itu dicetak Dusan Vlahovic, ketika Inter Milan bermain imbang 1-1 lawan Juventus di Turin.

Hingga pekan ke-16, melihat gawang Inter Milan kebobolan adalah hal yang sulit. Sebab, Inter Milan baru kebobolan tujuh kali. Paling sedikit dibanding klub lain. Inter Milan mencatat 11 laga nirbobol di Serie A.

Bukan hanya jadi tim paling sedikit kebobolan, hingga pekan ke-16, Inter Milan juga jadi tim paling sering bikin gol di Serie A. Inter Milan sudah mencetak 39 gol, sepuluh gol lebih banyak dari AC Milan yang berada di peringkat kedua tim paling produktif.

Inter Milan juga menempatkan Lautaro Martinez sebagai pemimpin daftar top skor sementara Serie A. Lautaro telah mencetak 14 gol, unggul enam gol dari Olivier Giroud yang ada di bawahnya.

Inter Milan bukan hanya produktif ketika bermain di Serie A. Mereka juga punya catatan apik di Liga Champions. Inter Milan mampu mencetak delapan gol dari enam laga fase grup. (R)

Berita Lainnya

Selamat Idul Fitri

Berita Terbaru