31 C
Medan
Jumat, September 20, 2024

Liga Italia, Bologna Benam AS Roma 2-0

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Roma (buseronline.com) – Bologna sukses membenam AS Roma di laga pekan ke-16 Serie A 2023/2024 di Renato Dall Ara, Senin dini hari WIB.

Bologna tampil dominan di pertandingan ini. Mereka unggul segalanya dari Roma, mulai dari penguasaan bola sampai soal agresivitas dalam menyerang.

Gol Bologna diciptakan oleh Nikola Moro. Gol kedua dihasilkan bunuh diri bunuh diri Rasmus Kristensen.

Dengan hasil ini Bologna naik ke peringkat empat klasemen sementara Serie A 2023/2024. Mereka mengemas 28 angka. Sementara itu Roma turun ke posisi tujuh dengan koleksi 25 angka.

Pertandingan ini berlangsung intens sejak awal. Kedua tim saling serang tapi saking semangatnya, kedua tim kerap melakukan foul. Dua kartu kuning bahkan keluar saat laga belum genap berjalan 10 menit.

Peluang akhirnya muncul dari tembakan Zirkzee dari luar kotak penalti. Tapi peluang itu masih bisa dihalau lini belakang Roma.

Menit ke-26 peluang didapat Roma dari tembakan jarak jauh Diego Llorente. Namun bola bisa dihalau oleh kiper Bologna.

Menit ke-30 peluang didapat Belotti. Ia menanduk bola umpan silang Kristensen. Namun bola masih bisa dihalau Ravaglia.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-36. Nikola Moro sukses menjebol gawang Roma. Ia berhasil memanfaatkan assist yang diciptakan Dan Ndoye.

Bola tembakannya dari dalam kotak penalti menembus masuk sisi kiri bawah gawang Patricio. 1-0. Gol ini jadi penutup laga babak pertama. 1-0.

AS Roma membuka laga babak kedua dengan buruk. Hanya dalam tempo tiga menit usai kickoff, gawang mereka sudah kebobolan. Sialnya lagi, mereka kebobolan gol bunuh diri Rasmus Kristensen. 2-0.

Menit ke-59 peluang didapat Bologna dari tembakan Zirkzee. Namun bola sepakannya dari dalam kotak penalti masih bisa diblok.

Roma kemudian coba mengganti taktiknya. Mereka melakukan pergantian pemain.

Peluang didapat pada menit ke-68. Lorenzo Pellegrini mendapat kans melepas tembakan dari dalam kotak penalti usai diberi operan oleh Paredes. Tapi bola masih bisa diblok pertahanan Bologna.

Menit ke-79 peluang didapat Roma lagi dari serangan balik. Belotti bisa melepas tembakan dari sisi kanan dalam kotak penalti.

Tapi bola masih bisa diblok Ravaglia. Pada akhirnya, tak ada lagi gol yang tercipta. Bologna 2-0 AS Roma. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru