24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Cek Ketersediaan Bahan Pangan di Pasar Sei Rampah Jelang Nataru 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Sergai (buseronline.com) – Bupati Sergai H Darma Wijaya bersama Wakil Bupati Sergai H Adlin Tambunan dan unsur Forkopimda meninjau ketersediaan stok bahan pangan jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di Pasar Rakyat Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah.

Di sela pengecekan stok bahan pangan, Bupati Darma Wijaya, Wabup Adlin Tambunan, Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta, Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto, Kajari diwakili Kasi Intel Romel Tarigan, tampak berbelanja berbagai kebutuhan seperti, sayur, cabai, bawang hingga ikan.

“Tidak ada kenaikan harga, semua harga pangan di Pasar Rakyat Sei Rampah ini stabil, cuma ada kenaikan sedikit pada gula pasir,” ungkap Darma Wijaya.

Ia juga memastikan stok pangan di Sergai jelang Nataru aman. Untuk itu, katanya, Pemkab Sergai tetap melakukan pengawasan terhadap masuk dan keluarnya bahan pangan, baik sembako maupun sayur-sayuran.

Mina Hulu (40), salah satu pedagang di Pasar Rakyat Sei Rampah mengatakan, untuk harga sayur-sayuran maupun bawang, dan cabai relatif stabil. Namun ibu tiga anak ini tidak bisa menjamin saat di penghujung tahun, karena terkadang harga naik.

“Biasanya saat penghujung tahun bahan-bahan tidak ada, harga pun sedikit naik. Itu biasanya terjadi, dan saya juga merasakannya. Mungkin karena libur, jadi tidak ada petani yang panen,” ungkapnya. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru