24 C
Medan
Minggu, Oktober 6, 2024

Jokowi Klaim Suasana Hijau IKN Bikin Penyakit Jantung dan Stroke Menjauh

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Penajam Paser Utara (buseronline.com) – Presiden RI Ir H Joko Widodo (Jokowi) baru-baru ini menyatakan suasana hijau di Ibu Kota Nusantara (IKN) membuat pikiran orang senang.

Bahkan, suasana yang asri itu pun diyakini Presiden Jokowi bisa mencegah penyakit stroke dan jantung.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan pembangunan proyek atau ground breaking Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di IKN, Kalimantan Timur (Kaltim).

Adapun RSUP ini nantinya akan fokus menangani masalah jantung dan stroke.

“Tapi kalau kita melihat kehijauan di sini, oksigennya banyak, mestinya pikirannya senang ya, stroke-nya menjauhlah menurut saya, penyakit jantungnya juga menjauh karena suasananya di sini adalah suasana hijau,” ucap Presiden Jokowi.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi juga meminta kepada siapapun yang membangun gedung di IKN harus berbasis green building atau ramah lingkungan. Juga, lingkungannya pun harus hijau dan asri.

“Dan memang akan kita hijaukan, sehingga hari ini kita juga akan melakukan penghutanan kembali reforestasi, melakukan penghijauan penanaman pohon-pohon endemik,” ujar Presiden Jokowi.

“Sekali lagi agar kawasan yang ada di Ibu Kota Nusantara ini menjadi sebuah kawasan yang sangat hijau yang di negara manapun tidak dijumpai ibu kota yang sehijau nusantara ini,” tutup Presiden Jokowi. (R3)

Berita Lainnya

Berita Terbaru