30 C
Medan
Jumat, Oktober 18, 2024

Semarakkan Hari Ibu, IKWI Sumut Gelar Lomba

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Ikatan Keluarga wartawan Indonesia (IKWI) Sumut menggelar berbagai lomba, dalam menyemarakan Hari Ibu tahun 2023, di Aula Gedung PWI Sumut, Jalan Adinegoro Medan.

Kegiatan lomba menyambut Hari Ibu 22 Desember 2023, dibuka Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE mengatakan, PWI Sumut sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan IKWI Sumut merayakan Hari Ibu tahun ini.

“PWI Sumut mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini. Kemarin DKP (Dewan Kehormatan Provinsi PWI Sumut) melakukan kegiatan atas dukungan PWI Sumut. Kegiatan IKWI Sumut juga didukung PWI Sumut,” ujarnya.

Farianda mengatakan, kedua organisasi di PWI Sumut baik DKP maupun IKWI sama-sama didukung.

“Kita akui memimpin organisasi gampang-gampang susah, terpenting harus merendahkan hati kita. Jangan memilah-milah atau mengkelompok-kelompokkan dan keberpihakan, tapi harus berani adil agar kita mendapat simpati dan disenangi banyak orang,” ungkap Farianda.

Ia berharap, kegiatan semacam ini hendaknya tidak hanya dilakukan IKWI Sumut, tapi pengurus IKWI di kabupaten/kota di Sumut.

“Kebetulan dalam waktu dekat ini IKWI Deliserdang akan dilantik, moment yang tepat bagi IKWI Sumut memotivasi kabupaten/kota lainnya membentuk IKWI.

Untuk ke depannya, Ketua PWI Sumut juga minta IKWI Sumut membuat program kegiatan dengan menyusun anggaran agar dimasukan dalam program PWI Sumut.

“Terkhusus kegiatan hari ibu ini saya mendukung sepenuhnya, karena ingat hari ibu pasti ingat ibu kita,” ujarnya.

Menurut Farianda, Hari Ibu bukanlah hanya tanggal 22 Desember, tapi setiap hari bagi kita semua hari ibu. “Setiap hari adalah hari Ibu bagi saya mengingat ibu, sehingga setiap Jumat berziarah ke makam ibu,” tuturnya.

Ketua IKWI Sumut, Fadia Achri Yulan Farianda Putra Sinik mengatakan, adapun tujuan diselenggarakan kegiatan ini yaitu untuk memperingati, menghargai peran seorang ibu.

“Momen hari ibu kita gaungkan, sekaligus mengapresiasi peran seorang Ibu, baik terhadap keluarganya, lingkungan masyarakat, hingga pemerintah. Pada dasarnya, Ibu ibarat malaikat tanpa sayap yang Allah turunkan ke dunia untuk merawat kita, membesarkan kita, mendidik kita hingga mengajarkan kepada kita tentang luasnya ilmu,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Peringatan Hari Ibu IKWI Cut Mery Ismail melaporkan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dengan berbagai perlombaan.

“Adapun rangkaian kegiatannya acara kita akan berlangsung dua hari, peserta akan mengikuti lomba, hari ini lomba merangkai bunga dan memasak nasi goreng. Sedangkan hari kedua, Jumat (22/12/2023) puncak peringatan ada lomba berkebaya dan karaoke,” kata Mery.

Peringatan Hari Ibu dengan tema ‘Hari Ibu Momentum Tonggak Gerakan Perempuan Berdaya, Indonesia Maju’, kita tingkatkan rasa cinta dan penghargaan atas pengorbanan seorang ibu. (P2)

Berita Lainnya

Berita Terbaru