27 C
Medan
Selasa, September 17, 2024

Peninjauan Pos Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Simalungun (buseronline.com) – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru 2024 di Tapiandolok.

Selain itu, ditinjau juga Pospam di jalur lintasan Pematangsiantar-Parapat. Kunjungan wisatawan ke Simalungun diprediksi akan meningkat karena cukup banyak objek wisatanya.

Forkopimda Simalungun melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas, di antaranya dengan mendirikan Pospam.

Bupati mengatakan, dalam rangka Operasi Lilin selama 14 hari ke depan, Polres Simalungun bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan elemen masyarakat.

“Pemkab sudah menyiapkan dukungan, seperti dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas PUTR untuk mengantisipasi terjadinya masalah. Apalagi, kondisi iklim saat ini sangat ektrim. Karenanya, perlu diwaspadai titik-titik rawan bencana,” ujar Radiapoh.

Menurutnya, dikerahkan juga Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta Dinas Ketahanan Pangan untuk memantau ketersediaan pangan.

Sementara itu, Kapolres Simalungun AKBP Ronald FC Sipayung mengatakan, personel gabungan Operasi Lilin akan melaksanakan pengamanan 24 jam di pintu masuk tol Sinaksak, Tapiandolok.

Dimungkinkan juga akan ada rekayasa lalulintas. Karenanya, masyarakat diimbau mematuhi aturan untuk kepentingan bersama.

Pada saat peninjauan Pospam, bupati bersama unsur Forkopimda memberikan bingkisan kepada personel Pospam. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru