25 C
Medan
Kamis, September 19, 2024

Sejumlah Kejari Dapat Penghargaan di Penutupan Rakerda Kejaksaan se Sumut

Berita HariIni

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Medan (buseronline.com) – Beberapa satuan kerja terdiri dari Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) di wilayah hukum Kejati Sumut mendapat piagam penghargaan dari Kajati Sumut dalam hal pencapaian kinerja atau berkinerja terbaik di bidangnya masing-masing.

“Pemberian penghargaan itu merupakan rangkaian kegiatan Rakerda Kejaksaan se Sumut yang berlangsung dua hari pada 18-19 Desember 2023, di Aula Sasana Cipta Kerta Lantai 3 Kejati Sumut,” kata Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan SH MH melalui siaran persnya.

Ia mengatakan dalam pencapaian kinerja terbaik di bidang Pidana Khusus (Pidsus) atau kasus korupsi pada tingkat Kejari Tipe A, sebagai peringkat I diraih Kejari Medan, peringkat II Kejari Binjai dan peringkat III Kejari Deliserdang.

Sedangkan untuk tingkat Kejari Tipe B, sebagai peringkat I Kejari Nias Selatan, peringkat II Kejari Gunungsitoli dan peringkat III Kejari Samosir.

Dan untuk tingkat Cabjari, peringkat I Cabjari Deliserdang di Pancurbatu, peringkat II Cabjari Madina di Kotanopan dan peringkat III Cabjari Toba Samosir di Porsea.

Di bidang Pembinaan, peringkat I Kejari Tanjung Balai, peringkat II Kejari Tapanuli Selatan dan peringkat III Kejari Mandailing Natal.
Untuk Tingkat Cabjari, peringkat I Cabjari Deliserdang di Labuhan Deli, peringkat II Cabjari Karo di Tiga Binanga, dan peringkat III Cabjari Deliserdang di Pancurbatu.

Bidang Intelijen, Tingkat Kejari Peringkat I Kejari Pematangsiantar, peringkat II Kejari Deliserdang dan peringkat III Kejari Langkat. Tingkat Cabjari peringkat I Cabjari Karo di Tiga Binanga, peringkat II Cabjari Deliserdang di Labuhan Deli dan peringkat III Cabjari Deliserdang di Pancurbatu.

Bidang Pidana Umum, tingkat Kejari peringkat I Kejari Langkat, peringkat II Kejari Simalungun, dan peringkat III Kejari Asahan. Tingkat Cabjari peringkat I Cabjari Madina di Kotanopan, peringkat II Cabjari Taput di Siborong-borong, dan peringkat III Cabjari Deliserdang di Labuhan Deli.

Bidang Datun, tingkat Kejari peringkat I Kejari Simalungun, peringkat II Kejari Serdang Bedagai dan peringkat III Kejari Langkat. Untuk kategori Satker Zero Laporan Pengaduan pada Bidang Pengawasan Tahun 2023, peringkat I Kejari Labuhanbatu Selatan, peringkat II Kejari Padanglawas dan peringkat III Kejari Dairi.

Kemudian untuk kategori Kepatuhan dan nilai-nilai Core Value ASN BerAkhlak diberikan apresiasi kepada Kejari Tebingtinggi, Kejari Dairi, Kejari Langkat, Kejari Batubara, Kejari Padangsidimpuan, Kejari Madina, Kejari Padanglawas Utara, Kejari Tapsel, Kejari Nias Selatan, Kejari Simalungun dan Kejari Serdang Bedagai.

“Tahun ini, Kejati Sumut juga memberikan penghargaan kepada Satker dengan Kategori “Publikasi Informasi dan Dokumentasi Kinerja terbaik se-Sumatera Utara”. Hal ini sesuai dengan Instruksi Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021 tentang Publikasi Kinerja dan Pemberitaan Positif mengenai Kejaksaan di Media Massa dan Media Sosial,” kata Yos A Tarigan.

“Untuk Publikasi Informasi dan Dokumentasi Kinerja terbaik se-Sumut, tingkat Kejari, peringkat I Kejari Medan, peringkat II Kejari Karo dan peringkat III Kejari Belawan, sementara untuk tingkat Cabjari peringkat I Cabang Kejari Langkat di Pangkalan Brandan dan
peringkat II Cabang Kejari Karo di Tiga Binanga,” kata Yos Tarigan. (R)

Berita Lainnya

Berita Terbaru